Dark/Light Mode

Semoga KNKT Segera Berikan Rekomendasi Hasil Penyelidikan

Menhub Apresiasi Penemuan CVR Lion Air JT610

Senin, 14 Januari 2019 18:02 WIB
Semoga KNKT Segera Berikan Rekomendasi Hasil Penyelidikan Menhub Apresiasi Penemuan CVR Lion Air JT610

RM.id  Rakyat Merdeka - Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang pada 27 Oktober 2018, akhirnya berhasil ditemukan Tim Penyelam TNI Angkatan Laut, gabungan dari Komando Pasukan Katak (Kopaska), dan Dinas Penyelamatan Bawah Air Komando Armada Kawasan Barat (Dislambair Koarmabar), Senin (14/1) pagi.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja tim penyelam TNI yang berhasil menemukan CVR tersebut.

Baca juga : Jokowi: Mereka Akan Berpenghasilan Tetap Setara Golongan II/A

“Saya atas nama pemerintah, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim penyelam dari TNI Angkatan Laut, yang telah berhasil menemukan CVR pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, akhir tahun lalu. Saya juga mengucapkan terima kasih atas upaya yang tidak kenal lelah dari seluruh tim, yang terlibat dalam upaya pencarian ini,” ungkap Menhub Budi Karya, yang akrab disapa BKS.

Menurutnya, penemuan ini merupakan suatu langkah baik yang diharapkan dapat menjadi kunci jawaban misteri jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Terkait hal itu, Menhub meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), untuk segera menyelidiki data rekaman suara yang ada di CVR.

Baca juga : Pegawai Desa Diminta Beralih Gunakan Teknologi Keuangan

“Saya harap, KNKT dapat bergerak cepat mengambil langkah penyelidikan CVR. Semoga, KNKT dapat segera memberikan rekomendasi dari hasil penyelidikan ini. Agar kita dapat mengambil langkah evaluasi selanjutnya," papar BKS. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.