Dark/Light Mode

Beri 17 Tiket Pesawat

Kemenhub Pengen Angkutan Udara Ramah Difabel

Jumat, 20 Desember 2019 20:52 WIB
Jajaran Kemenhub foto bersama sejumlah Badan Usaha Angkutan Udara dan para difabel yang mendapat tiket pesawat PP untuk mudik Natal dan Tahun Baru. (Foto: Humas Kemenhub)
Jajaran Kemenhub foto bersama sejumlah Badan Usaha Angkutan Udara dan para difabel yang mendapat tiket pesawat PP untuk mudik Natal dan Tahun Baru. (Foto: Humas Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bekerja sama dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU) memberikan 17 tiket pesawat pulang-pergi untuk para difabel.

Pemberian tiket mudik salah satunya dalam mendukung pelaksanaan program Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) pada periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Baca juga : 20 Desember, 200 Pesawat Ditargetkan Kelar Ramp Check

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono mengatakan, pihaknya terus mendorong penyelenggaraan pelayanan publik di sektor transportasi udara yang ramah bagi difabel.

"Kami akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan diiringi dengan menyempurnakan peraturan untuk memudahkan para disabilitas. Terhadap para disabilitas yang sudah pulang ke Jakarta, diharapkan dapat memberikan masukan apa yang perlu ditingkatkan," ujarnya dalam konferensi persnya di Jakarta, Jumat (20/12).

Baca juga : RI Dan Timur Leste Komitmen Tangani Sampah Plastik Di Laut

Isnin menuturkan, Garuda Indonesia mengangkut empat penumpang, Citilink Indonesia mengangkut sebanyak empat penumpang, Indonesia AirAsia mengangkut satu penumpang, Batik Air 2 penumpang, Lion Air enam penumpang, dan Wings Air dua penumpang MRAD untuk penerbangan lanjutan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.