Dark/Light Mode

Yasonna Minta Maaf ke Warga Tanjung Priok

Rabu, 22 Januari 2020 19:55 WIB
Massa demo warga Tanjung Priok di depan Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Massa demo warga Tanjung Priok di depan Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa jam usai warga Tanjung Priok berunjuk rasa di depan Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Menteri Yasonna Laoly meminta maaf. Menkumham mengklarifikasi pernyataannya.

"Apa yang saya sampaikan saat acara resolusi pemasyarakatan 2020 di Lapas Narkotika kelas II A Jakarta, itu sama sekali tidak dimaksudkan unruk menyinggung perasaan saudara-saudara di Tanjung Priok," ujar Yasonna di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu (22/1).

Baca juga : Demokrat: Minta Maaf Tak Turunkan Derajat Yasonna

Menurut dia, ada penafsiran yang berbeda atas ucapannya tentang para kriminal yang bercokol di Priok.

Padahal, sejatinya, Yasonna tak bermaksud demikian. "Kedua, saya menyampaikan juga terima kasih, bahwa saya diingatkan oleh saudara-saudara saya, warga Tanjung Priok," tutur Yasonna.

Baca juga : Henry Yosodiningrat Minta Publik Tak Percaya Andi Arief

Dalam acara pada tanggal 16 Januari itu, Yasonna memaparkan materi di hadapan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Suhardi Alius, dan petinggi lembaga penegak hukum lain.

Bahwa yang dimaksud Yasonna mengenai Priok sebagai tempat kriminal, sama sekali tak benar.

Baca juga : Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Lindungi Pekerja Lokal

Dia berharap usai konferensi pers ini, semua pihak bisa menyatukan hati sebagai sesama anak bangsa. Menurutnya, lebih baik semua pihak bersatu.

"Ketimbang mencari-cari persoalan, yang justru memicu kerancuan-kerancuan, lebih baik kita bersatu ," tandas Yasonna. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.