Dark/Light Mode

Peduli Corona

Aceh Business Club Gelar Buka Puasa Kemanusiaan

Minggu, 26 April 2020 18:19 WIB
Peduli Corona Aceh Business Club Gelar Buka Puasa Kemanusiaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Aceh Business Club dan Cafe Desa Apik Jakarta menggelar Buka Puasa untuk Kemanusiaan di tiga kota, yakni Jakarta, Medan dan Banda Aceh. 

Presiden Aceh Business Club (ABC) Sabri Aly mengatakan, kegiatan ini untuk mengurangi beban masyarakat kecil yang kesusahan akibat wabah covid-19. 

“Kita tahu semua orang sekarang susah. Apalagi orang kecil, karena itu Aceh Business Club menginisiasi buka puasa ini,” ujar Sabri kepada awak media ini Minggu (26/04).

Baca juga : Silverstone Bakal Gelar Dua Balapan

Aceh Business Club menggalang dana dari anggota, dan luar anggota dengan cara bekerja sama dengan Cafe Desa Apik Jakarta, Keduanya membuat paket berbuka puasa, yang kemudian diberikan saat berbuka kepada publik yang membutuhkan.

“Sejak diumumkan tadi malam hingga saat ini, sudah tergalang lebih 300 paket bantuan. Insyaallah akan menyusul lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Ceo Cafe Desa Apik, Zulkifli Gani Said mengatakan, cara mengumpulkan sumbangan tidaklah sulit. 

Baca juga : Metland Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Bekasi

Donatur bisa membuat notasi kepada siapa donasinya yang dikirimkan dalam 3 kota tersebut, yaitu Banda Aceh, Medan dan Jakarta.

“Kami membuat paket buka puasa. Misalnya, untuk takjil Rp 10.000,-/paket dan untuk makanan berbuka Rp 20.000/paket, yang mau nyumbang, tinggal call, berapa paket dan transfer. Kita tidak membuat berapa sumbangan minimal, berapa pun kita terima, untuk membantu sesama,” ujar Zulkifli.

Sejak diumumkan, menurut Zul, sudah ada sejumlah nama yang memberikan bantuan. Selain dari Presiden Aceh Busines Club Sabri Aly, pihaknya juga menerima dari beberapa nama lain, antara lain, Ketua Kadin Aceh H Makmur Budiman, Pengacara J Kamal Farza, dan lain-lain. 

Baca juga : Antisipasi Corona, Baznas Salurkan Bantuan Langsung Ke Rumah Warga

“Kami berterimakasih bagi yang sudah menyumbang, dan mengimbau kepedulian yang belum untuk berbagi sebagian rejekinya untuk kemanusiaan,” jelas Zulkifli.

Keduanya meminta bantuan semua untuk memperluas himbauan ini. “Boleh sebarkan via group medsos dan akun medsos masing-masing. Ini momentum yang tepat buat berbagi, dari kita untuk lingkungan sekitar yang membutuhkannya,” ujar Putra Montasik ini. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.