Dark/Light Mode

Mobile Laboratorium Percepat Uji Corona

Rabu, 22 Juli 2020 10:15 WIB
Menristek/BRIN Bambang PS Brodjonegoro (kedua kiri) saat meninjau Mobile Laboratorium Bio Safety Level 2 (BSL-2). (Foto: Kemristek/BRIN)
Menristek/BRIN Bambang PS Brodjonegoro (kedua kiri) saat meninjau Mobile Laboratorium Bio Safety Level 2 (BSL-2). (Foto: Kemristek/BRIN)

 Sebelumnya 
Kepala BPPT Hammam Riza menambahkan, Mobile Lab BSL-2 dilengkapi aplikasi pantau Covid-19. Dengan aplikasi itu memudahkan masyarakat untuk melewati prosedur swab test tanpa harus datang ke rumah sakit.

Baca juga : Rektor USU Kena Corona

“Lab Mobile BSL-2 ini juga dilengkapi dengan aplikasi SIM BSL-2, suatu aplikasi perangkuman data hasil pemeriksaan PCR yang telah mendapatkan verifikasi dari tenaga medis dan siap untuk diteruskan ke dalam sistem pelaporan nasional,” ujar Hammam Riza.

Baca juga : Proyek Infrastruktur Prioritas Tetap Jalan Di Masa Corona

Dia menjelaskan, laboratorium portabel ini sangat membantu daerah yang belum memiliki laboratorium standar BSL-2.

Baca juga : Pemerintah Kini Makin Lincah Tes Covid-19

“Dengan BSL-2, sampel Covid-19 pun dapat segera dianalisis, tanpa perlu mengirimkan sampel ke pusat atau ke kota yang lebih besar,” imbuhnya. [TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.