Dark/Light Mode

Pegawai Bergaji Di Bawah 5 Juta Disuntik 600 Ribu Per Bulan

Nah, Ini Baru Asyik...

Jumat, 7 Agustus 2020 07:39 WIB
Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Foto: Instagram)
Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar gembira buat pekerja yang gajinya di bawah Rp 5 juta. Pemerintah berencana memberikan tambahan Rp 600 per bulan selama empat bulan untuk memperkuat daya beli di tengah corona. Nah, ini baru asyik.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengamini kabar gembira itu. Kata dia, Saat ini pemerintah sedang validasi data. “Sedang disiapkan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kalau data sudah by name, by address, sesuai rekening sudah ketemu baru program ini difinalisasi,” kata Airlangga di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Pekerja Bergaji Di Bawah Rp 5 Juta Bakal Ditransfer Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan

Menurut Airlangga, stimulus tersebut akan melengkapi program kartu prakerja yang sudah diluncurkan untuk membantu 2,1 juta pekerja yang telah terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengatakan, bantuan ini akan dibagikan kepada 13,8 juta pekerja di Indonesia. Kriteria pekerjanya adalah non PNS dan karyawan BUMN. Selain itu pekerja tersebut harus aktif terdaftar di BP Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150 ribu per bulan atau setara gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Baca juga : Asyik, Pekerja Gaji Di Bawah Rp 5 Juta Dapat Bantuan

Kata Erick, bantuan akan diberikan mulai September sampai empat bulan ke depan. “Bantuan akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja, sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan,” cetus Menteri BUMN ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.