Dark/Light Mode

Pegawai Bergaji Di Bawah 5 Juta Disuntik 600 Ribu Per Bulan

Nah, Ini Baru Asyik...

Jumat, 7 Agustus 2020 07:39 WIB
Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Foto: Instagram)
Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad,menyambut baik rencana pemerintah tersebut. Hanya saja, dia meminta, pemerintah untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.Menurut Sufmi, skema bantuan langsung bagi para pekerja merupakan hal wajar. Kebijakan ini juga dilakukan negara lain.

Menurut dia, besaran bantuan Rp 600 ribu per bulan sudah merupakan nominal tertinggi yang mampu diberikan negara. Dia berharap, bantuan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Mendengar kabar ini, mayoritas netizen girang. Mereka berharap program ini benar-benar jalan. Jangan sampe pemerintah hanya pemberi harapan palsu (PHP).

Baca juga : Pekerja Bergaji Di Bawah Rp 5 Juta Bakal Ditransfer Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan

“Alhamdulillah dapet bantuan,”ucap@arieyz_ss.“Kalo begini kan asyik. Ditunggu realisasinya.Udah pered nih,” harap@faqihmu-barok. “Lumayan juga ya, dapetin uang tambahannya,” sambung @EvertBout.

Menurut @caponkbiru,programiniyang ditunggu masyarakat. “Sudah betul cara kerja pemerintah. Jangan hanya dikejar produksi, tapi konsumsinya malah rendah,” cetusnya. “Pemerintah menghibur rakyatnya di saat pandemi Covid-19,” seloroh @UgenkAgara.

Baca juga : Asyik, Pekerja Gaji Di Bawah Rp 5 Juta Dapat Bantuan

Akun@ii_arislebihbijak.“Berpikirpositif aja dulu, yang penting kita berdoa agar semua ini cepat membaik, karena itu akan jauh lebih baik untuk kita dan semua nya,” imbuhnya.

Akun@Danny_Liauw justru nyinyirin yang pada demo kenaikan iuran BPJS beberapa waktu lalu. Mengingat yang akan dapat bantuan, merupakan yang terdata di BPJS.“Yang demo-demo kemarin langsung mingkem.Yang gak mau bayar BPJS kemarin, hari ini nyesel,” sindirnya. “Wah saya gak punya BPJS Ketenagakerjaan, gimana yah ka?”pungkas@kadi_irawan. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.