Dark/Light Mode

Enam Penumpang Positif Covid

Mulai Besok, Batik Air Nggak Boleh Terbang ke Pontianak Selama 7 Hari

Sabtu, 22 Agustus 2020 16:05 WIB
Ilustrasi pesawat Batik Air (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pesawat Batik Air (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Setiap maskapai penerbangan yang kedapatan membawa masuk penumpang dari luar Kalimantan Barat dalam kondisi reaktif atau terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil rapid atau PCR test di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Supadio akan mendapat sanksi yang sama. Yaitu penutupan sementera rute penerbangan dari airlines tersebut," tegas Manto.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dilaporkan pemerintah dalam laman Facebook Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Sabtu (22/8), jumlah kasus positif di Kalimantan Barat mencapai 533 orang, 429 sembuh, dan empat meninggal dunia.

Baca juga : Operasional Angkutan Barang Dibatasi Selama 4 Hari

Terkait hal ini, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengaku, pihaknya telah menerima Surat Keputusan Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, yang melarang Batik Air terbang ke Pontianak untuk sementara.

"Batik Air tidak beroperasi mulai tanggal 24 hingga 30 Agustus 2020 atau menunggu pemberitahuan lebih lanjut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui pesan WhatsApp, Sabtu (22/8).

Baca juga : Buka Pameran Foto Covid-19 Golkar DKI, Yanti Airlangga Terenyuh dan Bangga

Danang menjelaskan, penerbangan pada Minggu (23/8) akan tetap berjalan. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang.

"Karena para penumpang di penerbangan ini (tanggal dimaksud) tidak dapat diinfo dan dipindahkan ke maskapai lain, maka penumpang rute CGK-PNK dapat menggunakan alternatif atau akan diberangkatkan dengan maskapai lain (Lion Air) dari Jakarta, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pelaksanaan penerbangan akan mengacu pada protokol kesehatan," pungkas Danang. [KPJ]

Baca juga : Kota Bogor Perpanjang PSBB Pra-AKB Selama 31 Hari

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.