Dark/Light Mode

Menpora Ajak ASN Dan CPNS Segera Beradaptasi Dengan Lingkungan Kerja Kemenpora

Senin, 4 Maret 2019 18:49 WIB
Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenpora Tahun 2017 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/3) sore. (Foto : kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenpora Tahun 2017 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/3) sore. (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi berharap PNS dan CPNS di lingkungan Kemenpora RI segera beradaptasi dengan ritme kerja yang dinamis. Sebab tantangan ke depan sangat beragam karena menghadapi era yang dikenal dengan era milenal. 

Hal itu dikatakan Menpora Imam Nahrawi saat menerima 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenpora Tahun 2017 dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018, di Ruang Rapat Lantai 3, Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/3) sore.

Kepada para pegawai dan calon pegawai baru tersebut, Menpora mengajak untuk secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang begitu dinamis.  

Baca juga : Bupati Lebak Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Sebagai langkah awal, kecepatan dalam beradaptasi mengikuti ritme pekerjaan perlu dipersiapkan dengan matang oleh seluruh personil yang telah menerima SK sebagai PNS maupun CPNS.

 "Selamat datang kepada ASN 2017 yang baru saja dilantik dan CPNS 2018. Segera beradaptasi dengan lingkungan, tetap bekerja dengan semangat dan tidak terpengaruh dengan hal negatif disekitar," ucap Menpora.  

Selain adaptasi, Menpora menekankan perlunya disiplin, kerjasama, koordinasi lintas sektor dan unit kerja, serta peka terhadap perubahan zaman yang dikenal era millenial. Kecepatan dalam berpikir dan ketepatan dalam bertindak harus menjadi obsesi seluruh pegawai.  

Baca juga : Hasto Oper Tendangan Ke Amien

"Tantangan bagi kita adalah bekerja cepat, kita merupakan pelayan publik, apalagi publik kita adalah publik olahraga dan pemuda, anak-anak millenial serba ingin tahu dengan cepat, sehingga sebuah keharusan ASN Kemenpora harus melek sosial media," tambahnya.

Terakhir yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mengelolah data dan informasi untuk publikasi agar berbagai isu maupun hal-hal yang ditanyakan masyarakat tidak meuncul persepsi-persepsi negatif dengan tetap mengedepankan transparansi yang membangun kepemudaan dan keolahragaan tanah air.  

Acara berlangsung penuh keakraban, ada perwakilan yang memperkenalkan diri, mengucapkan terima kasih, dan tanya jawab, yang diakhiri dengan foto bersama di Lobby Halaman Kemenpora. Hadir, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Samsudin, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti, Staf Ahli Bidang Ekraf Jonni Mardizal, Stafsus Bidang Komunikasi dan Kerjasama Zainul Munasichin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.