Dark/Light Mode

Biaya Ditanggung Pemerintah

Hotel Bintang 2 dan 3 Bakal Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Sabtu, 12 September 2020 23:53 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo (Foto: BNPB)
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Doni menyebut, saat ini ada 7 rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta yang ruangan ICU-nya penuh 100 persen. Ketersediaan tempat tidurnya, juga sudah terbatas.

Baca juga : Aplikasi Teman Sehat, Berikan Keamanan dan kesehatan Dari Covid-19

Untuk wilayah DKI Jakarta, Doni memastikan RS Darurat Wisma Atlet masih mencukupi ketersediaannya untuk menangani pasien Covid-19 dengan gejala sedang, ringan, ataupun tanpa gejala.

Baca juga : Menristek Diminta Kebut Kembangin Vaksin Covid-19

Selain itu Satgas Penanganan Covid-19 juga akan mengevaluasi setiap daerah yang memiliki kasus konfirmasi positif Covid-19 yang tinggi. Bahkan, Doni menyatakan pemerintah pusat bisa turut campur tangan untuk menangani wilayah dengan kasus COVID-19 yang tinggi.

Baca juga : Waskita Karya Pede Kinerja Bakal Membaik Di Tengah Pandemi Covid-19

"Satgas akan melihat dan melakukan evaluasi. Wilayah dengan tingkat kasus yang sangat tinggi perlu campur tangan pemerintah pusat," kata Doni. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.