Dark/Light Mode

Pembagian Bantuan di Istana

Pedagang Kopi Curcol, Presiden Juga Curcol

Rabu, 30 September 2020 06:49 WIB
Presiden Jokowi berdialog dengan rakyat  kecil saat  menyerahkan bantuan modal  kerja bagi pelaku UMKM di Istana Bogor, Selasa (29/9). (Foto: Biro Pers)
Presiden Jokowi berdialog dengan rakyat kecil saat menyerahkan bantuan modal kerja bagi pelaku UMKM di Istana Bogor, Selasa (29/9). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Ekonom Indef, Bhima Yudhistira mengapresiasi bantuan modal kerja yang dijalankan pemerintah. Pasalnya pedagang kecil merupakan salah satu sektor yang paling terdampak. “Ketika perkantoran kapasitasnya berkurang dan sekolah berpindah ke online, pedagang kecil banyak yang meng anggur,” tandasnya saat dihubungi Rakyat Merdeka, semalam.

Baca juga : PMI Terima Bantuan Bertahap Dari Coca Cola

Dia menyarankan supaya bantuan ini diberikan selama enam bulan. artinya, sampai 2021, pedagang kecil terus diberi bantuan finansial oleh pemerintah. Di samping itu, curhatan Jokowi diaminkan Bhima. Menurut Bhima, pendapatan negara memang pageblug saat pandemi menyerang. Namun, kata dia, empati pemerintah belum sepenuhnya tercermin.

Baca juga : Pemerintah Perlu Ancang-ancang Hadapi Penurunan Produksi Pangan

Menurut dia, di negara lain para pejabatnya urunan untuk potong gaji dan tunjangan bagi penanganan Corona. “Di Indonesia nampaknya solidaritas itu hanya sebatas jargon ya,” tukasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.