Dark/Light Mode

Tentukan Harga Vaksin

Bio Farma Gandeng BPKP Dan LKPP

Kamis, 22 Oktober 2020 06:13 WIB
Presiden Jokowi tiba di PT Bio Farma (Persero) Bandung untuk meninjau fasilitas produksi dan pengemasan vaksin Covid-19. (Istimewa)
Presiden Jokowi tiba di PT Bio Farma (Persero) Bandung untuk meninjau fasilitas produksi dan pengemasan vaksin Covid-19. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejauh ini, sudah ada 1.620 relawan yang mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19. Sebanyak 1.074 relawan telah mendapat suntikan kedua, sedangkan 671 relawan sedang diambil darahnya setelah suntikan kedua.

“Pengambilan darah itu untuk diuji setelah mereka mendapatkan suntikan kedua,” ujar dia.

Baca juga : Demonstran Thailand Tiru Gaya Aksi Di Hong Kong

Sekretaris Perusahaan Bio Farma Bambang Heriyanto menyampaikan, dalam uji klinis tahap tiga, relawan akan disuntik dua kali.

Dia berharap, uji klinis ini selesai akhir bulan atau awal Januari 2021. Bio Farma menargetkan produksi 250 juta vaksin Covid-19 dan tengah dipersiapkan untuk mendapatkan izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Baca juga : Perluas Bisnis Gas, PGN Gandeng Perusahaan Jepang

Bambang menambahkan, Bio Farma sanggup memproduksi 16-17 juta vaksin Covid-19 dari kerja sama dengan perusahaan Sinovac Biotech. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.