Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19

Rabu, 16 Desember 2020 13:51 WIB
Alhamdulillah, Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar gembira. Presiden Jokowi akhirnya menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. 

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Rabu (16/12) siang.

Baca juga : Rakyat Tak Punya Uang... Wahai Pemerintah, Gratiskanlah Vaksin

"Setelah menerima masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis. Tidak dikenakan biaya sama sekali," ujar Presiden Jokowi.

Presiden telah memerintahkan jajaran kementerian dan lembaga untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Baca juga : Wapres: Media Wajib Sadarkan Publik Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani diinstruksikan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain, terkait ketersediaan vaksinasi gratis. Agar masyarakat tak punya alasan untuk tidak mengakses vaksin Covid-19.

Sebelum, pemerintah menargetkan 107 juta orang dari 160 juta penduduk, di rentang usia 18-59 tahun untuk divaksinasi sepanjang 2020-2022. Dalam hal ini, skema vaksinasi dibagi dua. Sebanyak 32 juta orang digratiskan, dan 75 juta lainnya mengakses secara mandiri melalui Kementerian BUMN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.