Dark/Light Mode

Warning Satgas Soal Libur Akhir Tahun

Ingat Lho, Kita Masih Perang Lawan Corona

Kamis, 24 Desember 2020 07:41 WIB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Sonny juga mengungkapkan soal data menurunnya kepatuhan masyarakat terhadap prokes saat liburan. terutama menjaga jarak. Sebab, saat kerumunan potensi penularan itu sangat tinggi.

Sementara, Koordinator Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Mayjen Tugas Ratmono mengungkap kondisi RSD Wisma atlet terkini.

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Optimalkan Pasokan LPG Di Serang Dan Cilegon

Menurutnya, tingkat hunian di tower 5 untuk isolasi mandiri pasien Orang tanpa Gejala (OTG) sebanyak 69,87 persen atau tinggal 400 tempat tidur saja. Sehingga, untuk tower 5 di Wisma atlet diputuskan bergantian dengan tower 8 di Pademangan.

RS Darurat Covid-19 Wisma atlet di Kemayoran bukan tidak lagi menerima pasien, tapi hanya bergiliran saja. “Ya, kami atur. Kami koordinasi sedemikian rupa, agar tetap memberikan kenyamanan. Karena betul-betul memperhatikan para perawat, para dokter dan para tenaga yang lain supaya kondisi mereka betul-betul fresh,” tuturnya.

Baca juga : Libur Akhir Tahun, BNI Operasikan Hingga 201 Outlet

Menurut tugas, jika tingkat keterisiannya meningkat hingga di atas 80 persen, tentu volume pekerjaan bertambah, tingkat kelelahan dan stres juga naik. “Ini yang kita harus jaga betul,” tandasnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.