Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ucapkan Selamat Natal, Luhut Ingatkan Patuhi Prokes

Jumat, 25 Desember 2020 11:35 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepada masyarakat Indonesia yang merayakannya. 

Luhut juga mengingatkan untuk mematuhi prokotol kesehatan (prokes) saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Saudara-saudara terkasih, saya Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2021 kepada kita semua," katanya dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat (25/12).

Baca juga : Ucapkan Selamat Natal, Menag Dipuji Netizen

Luhut menuturkan, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Termasuk Indonesia. 

Wabah Covid-19 telah membawa dampak besar bagi kehidupan manusia karena adanya pembatasan-pembatasan aktivitas.

"Virus ini telah membawa banyak dampak dalam kehidupan manusia. Banyak keluarga tidak bisa saling berkumpul, Kehilangan pekerjaannya, banyak kegiatan tertunda karena tidak bisa bertatap muka secara langsung," katanya.

Baca juga : Amankan Natal, Polda Metro-Kodam Jaya Gelar Patroli Berskala Besar

Kendati demikian, Luhut meyakini umat Kristiani tetap mampu merayakan Natal dengan penuh sukacita. 

Luhut juga mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan penerapan prokes. Ia tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kesehatan diri dan keluarga tetap terjaga.

"Saya yakin saudara-saudara sekalian tetap mampu merayakan Natal dengan penuh sukacita, dengan memperhatikan prokes, yaitu melakukan ibadah Natal dari rumah bersama seluruh keluarga dengan rasa syukur karena masih bisa merayakan Natal dengan keluarga secara sehat," katanya.

Baca juga : Jenderal Dudung Bakal Tindak Pelanggar Prokes

Luhut mengajak seluruh umat Kristiani untuk berdoa dan memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga semua orang bisa bersukacita dan beraktivitas seperti sediakala.

Terakhir, Luhut menyampaikan pemerintah terus melakukan semua langkah-langkah terbaik untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan juga tetap memperhatikan ekonomi.

"Pemerintah selalu melihat ekonomi dan Covid-19 penanganannya harus bersinergi. Marilah kita mendukung semua program ini serta mendoakan supaya semua program bisa berjalan dengan baik. Tuhan memberkati kita semua," pungkasnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.