Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PDIP Ucapkan Selamat Kepada Bupati Terpilih Gunungkidul, Mayor Sunaryanta

Senin, 21 Desember 2020 10:55 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti (kedua kanan) bersama Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi saat mengunjungi pasangan calon Bupati terpilih Mayor Sunaryanta - Heri Susanto.
Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti (kedua kanan) bersama Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi saat mengunjungi pasangan calon Bupati terpilih Mayor Sunaryanta - Heri Susanto.

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan mengucapkan selamat dan mendukung pasangan Mayor Sunaryanta-Heri Susanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Gunungkidul periode 2020-2025.
 
Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, kompetisi di Pilkada memang selalu memunculkan satu pemenang. 

Kali ini, PDIP, mengakui pasangan nomor urut 4, Mayor Sunaryanta - Heri Susanto yang diusung Partai Golkar dan PKB menang dalam perhitungan suara yang dilakukan KPU Gunungkidul.

Baca juga : Kelelahan, Bupati Maros Terpilih Chaidir Syam Positif Covid-19

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada mas Mayor Sunaryanta-Pak Heri Susanto. Selamat mengemban amanah, mari kita bekerja sama,” ujar Endah dilansir iNewsYogya.id, Kamis (17/12).

Ia secara pribadi juga menyatakan akan mendukung dan berkerja sama untuk membangun Gunungkidul menjadi lebih baik. 

Baca juga : PDIP Dan Gerindra Ucapkan Selamat Kepada Idris-Imam

“Di medan pertempuran kita adalah lawan. Namun sesungguhnya sebelum dan sesudah pertempuran kita adalah kawan,” ucap Endah.

Ketua DPRD Gunungkidul ini juga menyatakan, mendukung Mayor Sunaryanta - Heri Susanto selama menjabat bupati dan wakil bupati Gunungkidul. 

Baca juga : Kasih Selamat Ke Biden, Jinping Ngajak Hidup Rukun

“PDI Perjuangan tidak akan menjadi oposisi. Namun justru menjadi bagian bersama dua partai pengusung Mayor Sunaryanta yaitu Golkar dan PKB untuk bersinergi membangun daerah,” tandasnya.  [FIK]
 
Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul telah merampungkan rekapitulasi hasil Pilkada Gunungkidul 2020. Hasilnya, pasangan calon (paslon) nomor urut 04, Mayor Sunaryanta-Heri Susanto, meraih suara terbanyak dengan 155.878 suara. Kemudian di posisi kedua diraih paslon 01, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto dengan 144.012 suara. Partai Golkar dan PKB yang mengusung Mayor Sunaryanta dan Heri Susanto hanya memiliki 9 kursi dari 45 total kursi di DPRD Kabupaten Gunungkidul. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.