Dark/Light Mode

Borong 100 Juta Vaksin

Menkes Baru Menjanjikan

Kamis, 31 Desember 2020 07:17 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Twitter Setkab)
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Twitter Setkab)

 Sebelumnya 
Saat ditanya apakah Menkes siap divaksin duluan? BGS menegaskan, siap divaksin pertama kali untuk menjamin vaksin sudah aman.

“Kalau Bapak Presiden disuntik, sudah pasti menteri kesehatannya harus disuntik duluan,” bebernya.

Baca juga : Besok, 1,8 Juta Vaksin Sinovac Tiba Di Indonesia

Menlu Retno Marsudi menambahkan, perolehan vaksin dari kedua perusahaan itu tak lepas dari diplomasi luar negeri. “Selain Sinovac, kita juga berhasil mengamankan supply vaksin dari Aztrazeneca dan Novavax,” jelas Retno.

Retno mengatakan, hari ini, Kamis (31/12), vaksin Sinovac akan tiba lagi di Tanah Air sebanyak 1,8 juta dosis. Sebelumnya, sudah datang 1,2 juta dosis. “Insya Allah Sinovac tiba 1,8 juta. Maka, sudah 3 juta vaksin Sinovac ada di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Program Vaksin Covid Tertunda, Bolsonaro Cuek Bebek

Warganet mengapresiasi Langkah konkret BGS. Akun @FansRossoneri mengatakan, kinerja eks Direktur Utama Inalum itu bakal jauh lebih baik dari Menkes Terawan Agus Putranto. “Pak Budi Gunadi Sadikin ini mustahil banget jadi menteri yang dapat nilai jelek nantinya. Kenapa? Karena susah banget jadi lebih jelek dari performa pendahulunya,” katanya.

Meski datang bukan dari latar belakang tenaga medis, tapi kinerja BGS tak perlu diragukan. “Menkes sekarang ex strategic corporate. Jadi dia paham terkait supply chain management, distribution channel, objective key result, strategic partnership, strategic planning, dan sebagainya. Great Job Pak Budi Gunadi Sadikin. Semoga selalu konsisten dan sehat selalu. @BudiGSadikin,” puji @nashirefendi.

Baca juga : Bed Dan Perawat Di RS Ditambah

Akun @SayaAdith ikut mengomentari. “Menkes baru menjanjikan”. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.