Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunker Ke Sumsel, Stafsus Wapres Sukriansyah Cek Proyek Trans Sumatera

Kamis, 29 April 2021 14:59 WIB
Stafsus Wapres bidang Infrastruktur dan InvestasiSukriansyah S Latief  (tengah) saat kunker ke Sumatera Selatan, Kamis (29/4)
Stafsus Wapres bidang Infrastruktur dan InvestasiSukriansyah S Latief (tengah) saat kunker ke Sumatera Selatan, Kamis (29/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) bidang Infrastruktur dan Investasi,  Sukriansyah S Latief menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Selatan, pada 28- 30 April 2021.

Didampingi, Asisten Staf Khusus Wapres, Yulian Hanromi, kunker Stafsus Sukriansyah ke Sumsel untuk mengetahui perkembangan proyek strategis nasional, khususnya pembangunan proyek infrastruktur Trans Sumatra, ruas tol Simpang Indralaya-Muaraenim.

Dalam kunjungan kerja ini, Stafsus Sukriansyah dan rombongan bertemu dengan Asisten Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Ekowati Retnaningsih, yang didampingi oleh beberapa kepala dinas/yang mewakili yaitu Bina Marga, PUPR, SDA, ESDM, Bapeda, Perhubungan, PTSP. Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Hasan, Proyek Direktur PT Hutama Karya (HK), Hasan, Kamis (29/4).

Baca juga : Ke Gibran Banyak Pejabat Mendekat, Ke Solo Banyak Proyek Yang Merapat

Ekowati menjelaskan Sumsel saat ini memiliki Proyek Strategis Nasional (PSN) yang cukup banyak dibanding dengan propinsi lain.

Tercatat ada 21 PSN yang sedang dibangun di Sumsel, seperti pembangunan ruas tol Simpang Indralaya-Muaraenim, ruas tol Muaraemim-Lahat-Lubuk Linggau, ruas tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu, pembangunan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api, pembangunan KA Logistik Lahat-Muaraenim, pembangunan Bendungan Tigadihaji, percapan pembangunan Technopark, pembangunan jaringan gas kota dan proyek-proyek nasional strategis lainnya.

“Saat ini juga sedang diusulkan Pelabuhan Carat untuk menjadi bagian dari PSN untuk mendukung Kawasan Ekonomi Khusus yang telah masuk lebih dahulu menjadi PSN”, ujarnya.

Baca juga : Sandi: Kualitas SDM Dongkrak Destinasi Wisata

Pada kesempatan ini, Stafsus Sukriansyah mengharapkan PSN dapat berjalan lancar, khususnya pelaksanaan penggunaan anggaran dilakukan secara efisien, transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Ia juga menyoroti mengenai pembebasan lahan untuk proyek infrastruktur yang harus memperhatikan juga kepentingan masyarakat setempat.

“Terkait pembebasan lahan dalam PSN, hendaklah memperhatikan kepentingan masyarakat setempat dan tidak menimbulkan masalah”, pungkasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.