Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dirjen Pol & PUM Kemendagri: Stabilitas Ekonomi Jadi Kunci Ketahanan Sosial

Selasa, 29 Juni 2021 19:18 WIB
Dirjen Pol & PUM Kemendagri Bahtiar saat membuka acara Indonesia Maju Virtual Expo dan Forum 2021 secara daring melalui zoom meeting, Selasa, (29/6). (Foto: Zoom)
Dirjen Pol & PUM Kemendagri Bahtiar saat membuka acara Indonesia Maju Virtual Expo dan Forum 2021 secara daring melalui zoom meeting, Selasa, (29/6). (Foto: Zoom)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar mengatakan, faktor ketahanan ekonomi mempengaruhi faktor ketahanan nasional, yang erat hubungannya dengan faktor stabilitas sosial dan politik suatu negara.

Hal itu disampaikannya saat Bahtiar membuka acara Indonesia Maju Virtual Expo dan Forum 2021 secara daring melalui zoom meeting, Selasa, (29/6).

Baca juga : Anang Dorong Parlemen Diisi Kalangan Profesional

"Alhamdulillah, hingga hari ini Indonesia mampu mengelola situasi sulit ini dengan baik, ekonomi gas dan rem istilah Bapak Presiden, bagaimana mengelola secara seimbang antara ekonomi dan penanganan Covid-19, ini secara simultan tentu kita kawal dengan baik," ujar Bahtiar.

Diingatkannya, dalam kondisi dunia yang dirundung pandemi Covid-19, tak semua negara mampu menjalani masa sulit seperti dalam keadaan pandemi saat ini," tegasnya.

Baca juga : Salurkan Bankeu Parpol Ke Demokrat, Kemendagri Dorong Sistem Kepartaian Yang Sehat

Bahtiar berharap, Indonesia Maju Virtual Expo 2021 dapat menjadi bagian dari solusi untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. Sebab, tujuan besar dilaksanakannya acara itu adalah untuk pemulihan ketahanan ekonomi.

Lewat pemanfaatan teknologi, para UMKM dipertemukan dengan pembeli. Adapun acara ini diinisiasi oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya bekerja sama dengan Yayasan Cendekia Sinergi.

Baca juga : Airlangga: Berkat Rekomendasi BPK, Kebijakan Ekonomi Di Masa Pandemi Jadi Makin Joss

Sementara itu, pesertanya terdiri dari Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata seluruh Indonesia, serta para pelaku usaha.

"Kita tidak boleh menangisi keadaan ini dan terus melanjutkan kehidupan kebangsaan, kenegaraan dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dengan menghadirkan cara-cara baru dan cerdas dengan menggerakkan ekonomi nasional," tutup Bahtiar. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.