Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Mensesneg Dan Menhub, Erick Dukung Percepatan Vaksinasi Di Jateng Dan Jatim

Minggu, 22 Agustus 2021 11:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (keempat kiri) dalam sambutannya saat meninjau sentra vaksin di Jawa Timur, Minggu (22/8). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (keempat kiri) dalam sambutannya saat meninjau sentra vaksin di Jawa Timur, Minggu (22/8). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya tanpa henti pemerintah untuk terus menjalankan program vaksinasi, demi menekan angka kasus Covid-19, harus direspon positif oleh masyarakat.

Dengan berinisiatif untuk datang ke sentra-sentra vaksin yang digelar pemerintah pusat dan daerah, serta perusahaan BUMN dan juga TNI/Polri, maka rakyat menjadi bagian penting untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

Hal tersebut dinyatakan Menteri BUMN, Erick Thohir ketika mendatangi tiga sentra vaksin di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang dibuka serentak pada Minggu (22/8).

Baca juga : Nasdem Desak Polisi Proses Oknum Satpol PP Pelarang Vaksinasi Di Sorong

Perhatian penuh pemerintah dalam program vaksinasi yang digelar di kota Cepu, Jawa Tengah dan Bojonegoro, Jawa Timur ditunjukkan dengan kehadiran Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Seperti yang Bapak dan Ibu lihat, perhatian dan usaha keras pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity, tak henti kami kerjakan dan akan terus digencarkan. Kegiatan yang melibatkan TNI/Polri, BUMN, dan Pemerintah Daerah menunjukkan kami ingin masyarakat segera sehat dengan divaksin. Sehingga, bisa bekerja dan beraktifivas seperti semula, dan tetap menjalankan prokes.  Karena itu, kami mengimbau dan berharap agar masyarakat di Jateng dan Jatim berbondong-bondong ke lokasi vaksinasi," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di depan peserta vaksinasi yang berlokasi di AKAMIGAS, Cepu, Jateng.

Vaksinasi Merdeka yang digelar di Cepu, tak hanya melibatkan Pertamina, Jasa Raharja, dan Telkom, tetapi juga menyertakan Dinas Perhubungan Provinsi Jateng,  Polda Jateng dan Kodam IV/Brawijaya.

Baca juga : PT PII Dukung Percepatan Infrastruktur Logistik Di Jawa Barat

Di sentra vaksin SMP 1 Padangan, Bojonegoro, Pelindo III berkolaborasi dengan Dishub Jatim, Polda Jatim, dan Kodam V Brawijaya. 

Satu sentra vaksin lainnya digelar di Dolokgede, Bojonegoro.

"Keterlibatan pemerintah pusat,  BUMN, serta instansi lain ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama sesuai arahan dan target Presiden Jokowi. Kami, para menteri yang hadir saat ini, akan terus mengawal dan berkolaborasi agar Indonesia Sehat yang kita cita-citakan terwujud demi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," lanjut Menteri Erick Thohir.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Bank DKI Fasilitasi Vaksinasi Di Masjid Dan Musala

Menurut rencana, sebanyak 15 ribu vaksin disiapkan untuk 3 sentra vaksin tersebut.

Vaksinasi ini tak hanya melayani masyarakat dari kalangan umum, lansia, dan pelajar, tetapi juga para pekerja layanan publik dan pekerja di sumur minyak dan gas blok Cepu.

Upaya total pemerintah mengejar program vaksinasi dtargetkan untuk menekan angka Indeks Reproduksi (RT) virus Covid-19 hingga di bawah 1, dan positivity rate di bawah 5 persen. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.