Dark/Light Mode

Bukber di Rumah Oso

Jokowi Riang Gembira

Kamis, 16 Mei 2019 07:51 WIB
Presiden Jokowi (tengah) saat berbuka puasa di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Rabu (15/5). (Foto: Patra Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka).
Presiden Jokowi (tengah) saat berbuka puasa di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Rabu (15/5). (Foto: Patra Rizki Syahputra/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Meski begitu, OSO mengaku senang karena Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang dalam hitungan sementara Pilpres 2019. “Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia hadir, berdiri semua. Kita nggak apa-apa Hanura kalah, tapi yang penting nomor satu kita menang. Semua DPD Hanura se-Indonesia itu 100 persen mendukung 01,” ujar OSO disambut tepuk tangan.

Bahkan, lanjut OSO, sang istri juga loyal mendukung Jokowi-Ma’ruf. Ia mengungkapkan, kadang istrinya merasa jengkel karena pihak-pihak yang tidak menerima kekalahan di Pilpres kerap melakukan provokasi di media sosial.

“Tiap hari betengkar dia baca itu Whatsapp, dia marah-marah sendiri, apa ini orang nggak sadar-sadar diri katanya, sudah kalah nggak mau ngaku kalah, aduh. Terus terang saya bingung, istri saya ini sekarang sudah jadi orang politik ya, tapi itulah dia,” imbuhnya lagi-lagi disambut gelak tawa.

Baca juga : Seriusin Rencana Pemindahan Ibu Kota, Jokowi ke Kalimantan

OSO juga berkelakar soal kehadiran Ketua MPR. Ia mengatakan, Jokowi mau berteman dengan siapa saja. termasuk orang yang tidak mendukungnya di Pilpres 2019.

“Kalau Pak Zulkifli kemarin waktu buka puasa di MPR, dia bilang ‘saya tidak mendukung Pak Jokowi tapi berteman’. Itulah Pak Jokowi, mau berteman sama orang yang tidak mendukung,” ujar OSO, disambut tawa lebar Presiden, Zulkifli, dan para undangan.

Suasana buka puasa terlibat begitu penuh dengan keakraban dan keramahan. Bahkan, Presiden Jokowi merasa sangat senang karena menu yang disajikan enak-enak.

Baca juga : Puasa Dimulai, Jokowi Beli Baju dan Panci

“Buka puasa ini menunya paling enak ya,” puji Jokowi usai acara. Kata Jokowi, menu yang disukai saat buka puasa di kediaman OSO yakni sop dan sate kambing.

“Komplet pokoknya, ada jagung bakar, bakmi godok juga ada. Ada sop dan sate kambing,” papar Jokowi dengan penuh riang gembira.

Ditanya soal pernyataan OSO yang menyatakan bahwa Ramadan tahun ini merupakan kali terakhir dirinya berbuka bersama dengan Presiden Jokowi sebagai Ketua DPD, Jokowi menanggapi santai.

Baca juga : Sambil Beramal, Relawan Jokowi New York Rayakan Pesta Demokrasi

Menurutnya, sampai saat ini, OSO masih menjalankan tugas sebagai Ketua DPD. “Pak OSO kan masih menjalankan tugas,” tandasnya. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.