Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wamenag: Stop Polemik Kemenag Hadiah Untuk NU

Selasa, 26 Oktober 2021 15:07 WIB
Wamenag Zainut Tauhid Saadi (Foto: Humas Kemenag)
Wamenag Zainut Tauhid Saadi (Foto: Humas Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi meminta publik menyudahi polemik soal pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas, yang menyebut Kementerian Agama adalah hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU).

Mengingat Yaqut sudah mengatakan bahwa pernyataan itu disampaikan dalam sebuah forum internal. Sehingga, tidak ada unsur pejoratif terhadap pihak lain.

Baca juga : Gus Yaqut Tak Merasa Salah

Pernyataan tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan menyemangati kepada para santri dan pondok pesantren, agar lebih meningkatkan pengabdiannya kepada NKRI. Mengambil momentum peringatan Hari Santri Nasional.

“Saya kira, penjelasan itu bisa dipahami. Penjelasan sudah disampaikan, dan pro kontra semestinya disudahi,” terang Wamenag di Jakarta, Selasa (26/10).

Baca juga : Pemerintah Diminta Kendalikan Harga Batu Bara Untuk Domestik

Wamenag berharap, semua pihak mampu menahan diri dan tidak mengeluarkan statement yang justru dapat menimbulkan situasi yang semakin panas. Apalagi, menarik ke masalah tersebut ke dalam isu SARA.

Wamenag mengajak mereka untuk saling menahan diri dan menyalurkan energi bersama, untuk bersinergi dalam memajukan bangsa.

Baca juga : Gus Yaqut Disenggol Tokoh Muhammadiyah

“Saya mengajak dengan sepenuh hati, agar kita semuanya lebih mengedepankan semangat persaudaraan, kerukunan dan menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat meretakkan bangunan kebangsaan kita,” tuturnya.

"Islam mengajarkan agar kita saling menasihati untuk menaati kebenaran, dan saling menasihati untuk tetap di atas kesabaran. Semoga kita semuanya dapat melaksanakan ajaran Islam yang sangat luhur tersebut, aamiin,” pungkas Wamenag. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.