Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasih Jas Dan Jaket, Sandiaga Minta Penjual Cilok Pejabat Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia

Jumat, 5 November 2021 11:51 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan jas kepada penjual cilok pejabat yang viral, di Taman Budaya, Kota Mataram, NTB pada Kamis (4/11) malam. (Foto: Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan jas kepada penjual cilok pejabat yang viral, di Taman Budaya, Kota Mataram, NTB pada Kamis (4/11) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih ingat dengan Lutfi Ramli (34), pemilik Cilok Pejabat asal Lombok? Lantaran sukses menciptakan peluang usaha serta lapangan kerja bagi masyarakat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiahinya sebuah jas.

Momen tersebut terjadi ketika Sandi mengundang pria yang viral karena berjualan cilok dengan mengenakan jas itu, ke Taman Budaya, Kota Mataram, NTB, Kamis (4/11) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menanyakan perkembangan usaha cilok yang dilakoni Lutfi setelah viral di media sosial.

Baca juga : Sandiaga: Pemerintah Memang Harus Cepat Beradaptasi Pivotnya Harus Lincah

"Beliau ini memberikan contoh pejabat yang melayani publik, dan Lutfi ini pejabat yang menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya." ungkap Sandi, memperkenalkan Lutfi.

"Harus diceritakan sedikit nih, bagaimana peningkatan penjualan Cilok Pejabat beberapa minggu terakhir ini setelah kontennya semakin viral?" tanyanya kepada Lutfi.

Menjawab pertanyaan Sandi, Lutfi mengaku usahanya naik signifikan. Dia menuturkan, dari hanya menjual cilok sebanyak dua kilogram, kini meningkat hingga empat kali lipat.

Baca juga : Sandiaga: Momentum Jadikan Pariwisata Indonesia Berkelas Dunia

"Alhamdulillah, hasil dari peningkatan penjualan usaha saya meningkat pak. Biasanya dari dua kilo sekarang sampai enam-delapan kilo pak," ujar Lutfi, sumringah.

Pernyataan Lutfi disambut gembira Sandi. Sosok Lutfi, diungkapkannya, merupakan bukti nyata inovasi dan adaptasi mampu membuka peluang usaha, sekalipun di tengah badai pandemi Covid-19.

"Saya mengapresiasi, karena ini adalah contoh pejabat yang melayani publik dengan sepenuh hati dan beliau ini juga menciptakan lapangan kerja. Apa yang dilakukan Mas Lutfi diharapkan mampu menggerakkan semangat ke depan," puji Sandi. 

Baca juga : Kasus Pajak Di Malaysia, Menpora Pastikan Saddil Ramdani Bisa Pulang Ke Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Sandi berpesan kepada Lutfi untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. Sebagai gantinya, Sandi memberikan sebuah jas .
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.