Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saksikan Gairah UMKM Gorontalo, Sandiaga: Kebangkitan Ekonomi Sudah Dimulai

Senin, 8 November 2021 16:44 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (7/11). (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno saat Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (7/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, sinyal kebangkitan ekonomi semakin nyata terlihat.

Walau badai pandemi covid-19 menerpa, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tetap bertahan serta berkreasi menghasilkan beragam produk unggulan.

Baca juga : Temui Ganjar Pranowo, Ivanka Slank Bahas Pemberdayaan Ekonomi Anak Muda

Besarnya semangat itu disaksikan Sandiaga Uno ketika menyapa para pelaku UMKM yang tergabung dalam Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (7/11).

"Kebangkitan ekonomi sudah dimulai. Saya melihat UMKM di sini sangat bergairah, mereka menghasilkan produk-produk unggulan berkelas dunia," ungkap Sandi, dalam keterangan tertulis, Senin (8/11).

Baca juga : Jajaki Pasar Ekspor UMKM, HIPMI Berangkatkan 50 Pengusaha Muda Ke Dubai

Dia pun mengaku akan mengintegrasikan seluruh program Kemenparekraf dalam pengembangan UMKM.

"Saya ingin mengintegrasikan dengan program-program dari Kemenparekraf, dan harapannya mudah-mudahan ini adalah sinyal bergeraknya kembali roda pembangunan kita pasca pandemi," tuturnya, bersemangat.

Baca juga : Jokowi Heran, Senayan Sekarang Kok Pada Diam

Sandi menjelaskan, Rumah Kreatif merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira). Berbasis komunitas, UMKM membangun jejaring dan kemandirian.

Sementara, pemerintah berperan untuk melahirkan kebijakan dengan mendukung UMKM dan kearifan produk lokal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.