Dark/Light Mode

Saksikan Gairah UMKM Gorontalo, Sandiaga: Kebangkitan Ekonomi Sudah Dimulai

Senin, 8 Nopember 2021 16:44 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (7/11). (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno saat Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (7/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, sinyal kebangkitan ekonomi semakin nyata terlihat.

Walau badai pandemi covid-19 menerpa, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tetap bertahan serta berkreasi menghasilkan beragam produk unggulan.

Berita Terkait : Temui Ganjar Pranowo, Ivanka Slank Bahas Pemberdayaan Ekonomi Anak Muda

Besarnya semangat itu disaksikan Sandiaga Uno ketika menyapa para pelaku UMKM yang tergabung dalam Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (7/11).

"Kebangkitan ekonomi sudah dimulai. Saya melihat UMKM di sini sangat bergairah, mereka menghasilkan produk-produk unggulan berkelas dunia," ungkap Sandi, dalam keterangan tertulis, Senin (8/11).

Berita Terkait : Jajaki Pasar Ekspor UMKM, HIPMI Berangkatkan 50 Pengusaha Muda Ke Dubai

Dia pun mengaku akan mengintegrasikan seluruh program Kemenparekraf dalam pengembangan UMKM.

"Saya ingin mengintegrasikan dengan program-program dari Kemenparekraf, dan harapannya mudah-mudahan ini adalah sinyal bergeraknya kembali roda pembangunan kita pasca pandemi," tuturnya, bersemangat.

Berita Terkait : Jokowi Heran, Senayan Sekarang Kok Pada Diam

Sandi menjelaskan, Rumah Kreatif merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira). Berbasis komunitas, UMKM membangun jejaring dan kemandirian.

Sementara, pemerintah berperan untuk melahirkan kebijakan dengan mendukung UMKM dan kearifan produk lokal.
 Selanjutnya