Dark/Light Mode

Diingatkan Sandiaga, Danau Toba Bisa Gerakkan Sektor Ekonomi Kreatif Di Sumut

Selasa, 9 November 2021 17:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Terlebih, Sumut memiliki Danau Toba yang akan dijadikan destinasi unggulan sejumlah kegiatan, baik berskala nasional maupun internasional.

Baca juga : Sandiaga Dorong Pembukaan Lapangan Kerja Baru Di Sumut

"Bagaimana travel pattern (pola perjalanan wisata) Danau Toba bisa memberikan dampak kepada kitchen of Asia, yaitu kuliner Kota Medan ini yang kita lagi ikut sertakan dalam proses uji petik menjadi kota kreatif dengan basis utamanya kuliner," terangnya.

Baca juga : Saksikan Gairah UMKM Gorontalo, Sandiaga: Kebangkitan Ekonomi Sudah Dimulai

Lewat pendampingan hingga akses permodalan, UMKM di Sumatera Utara diyakininya akan mampu bangkit dan mengembangkan usaha, membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

Baca juga : Awas, Banjir Gugatan Pemilu Dan Pilkada 2024

"Pendampingan itu mulai dari penyiapan produk dari produksinya sampai ke kemasannya, termasuk juga pembiayaannya, dan juga pemasaran serta jejaring distribusi agar produk ekonomi kreatif ini bisa mandiri dan bisa juga menembus pasar ekspor, itu harapannya," tandas Sandi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.