Dark/Light Mode

Dipuji Sandi: Ilustrator Adalah Profesi Bergengsi

Rabu, 10 November 2021 18:33 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri secara virtual acara peluncuran kampanye SOVLO Bangga Ilustrator Lokal. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri secara virtual acara peluncuran kampanye SOVLO Bangga Ilustrator Lokal. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji pekerjaan ilustrator di Indonesia. Menurut dia, ilustrator adalah pekerjaan yang bergengsi di industri kreatif.

"Profesi ilustrator di Indonesia adalah profesi bergengsi dan pilihan pada era industri kreatif saat ini," ujar Sandi, dalam peluncuran kampanye SOVLO Bangga Ilustrator Lokal, Selasa (9/11).

Baca juga : Ganjar: Donor Darah Adalah Aksi Kemanusiaan Sejati

Sandi menyebut beberapa ilustrator yang sudah dikenal di industri kreatif. Di antaranya, Naela Ali, Tahilalats, hingga Faza Meonk yang menciptakan tokoh fiksi Si Juki.

Pada masa pandemi, para ilustrator lokal bergandengan tangan dengan jenama untuk kolaborasi berbagai produk. Salah satunya jenama fesyen SOVLO yang mengajak ilustrator untuk membuat tema-tema positif lainnya.

Baca juga : PKS: Film Nussa Bangkitkan Industri Animasi Berbasis Edukasi

"Kolaborasi di bidang fesyen dan ilustrator lokal sangat bagus, konsumen bisa memilih produk yang tepat dan mengekspresikan diri dengan produk sehari-hari," beber Sandi.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap, sektor ekonomi kreatif bisa terus menyumbang kontribusi signifikan ke perekonomian Indonesia. Subsektor fesyen, khususnya, masih punya peluang yang terbuka luas.

Baca juga : Kalau Andalkan Bansos, Berat Bos!

Sandi menyebut, subsektor fesyen berhasil mengubah situasi krisis menjadi sebuah peluang. Kemenparekraf mengupayakan berbagai hal untuk mendukung para pengusaha di bidang fesyen, termasuk pendampingan "modest" fesyen hingga inkubasi wastra Nusantara di berbagai daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.