Dark/Light Mode

Dipimpin Ganjar Pranowo, Ketua KPK: Indeks Pencegahan Korupsi Jateng Menggembirakan

Minggu, 14 November 2021 16:47 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Ganjar mengaku sudah memiliki grup WhatsApp dengan KPK yang juga terdapat konseling terbuka untuk memastikan pemerintahan hingga anggaran negara dipergunakan dengan baik

Baca juga : Masih Berproses, KPK Minta Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E Jangan Direcoki

"Sebenarnya (membahas) teknisnya bagaimana, seperti recofusing dan penentuan harga dalam kondisi yang berbeda-beda. Ini penting untuk dipahami, sehingga ada yang tidak dikategorikan sebagai korupsi. Kecuali memang ada niat jahat mau nyolong," jelasnya.

Baca juga : Perhelatan CJIBF, Ganjar Gaet 26 Investor Tanam Modal Di Jateng

Politisi PDIP ini berharap para kepala daerah dan ketua DPRD yang datang bisa mengetahui dan memahami hal yang termasuk dalam praktik korupsi. Seperti jual beli jabatan, pungutan liar (pungli), kolusi, dan terkait perizinan.

Baca juga : Temui Ganjar Pranowo, Ivanka Slank Bahas Pemberdayaan Ekonomi Anak Muda

"Mudah-mudahan semuanya sadar, karena semua areanya pun sudah diketahui. Kalau masih ada yang nekat, ya tangkap," ingat Ganjar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.