Dark/Light Mode

PUPR Bangun Rusun Pekerja Di Tanjung Lesung Rp 16,68 Miliar

Senin, 15 November 2021 15:49 WIB
Pekerjaan Rusun Pekerja Di Kawasan Ekonomi Khusus di Tanjung Lesung, Banten.
Pekerjaan Rusun Pekerja Di Kawasan Ekonomi Khusus di Tanjung Lesung, Banten.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, Pemerintah membangun Rusun untuk pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC). 

Rusun tiga lantai dengan anggaran senilai Rp 16,68 miliar ini dibangun untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Baca juga : Nurdin Abdullah Dituntut 6 Tahun Penjara, Plus Uang Pengganti Rp 6,8 M

“Kami berharap dengan pembangunan Rusun ini para pekerja bisa memiliki hunian yang layak huni sehingga mendorong semangat kerja di KEK tersebut,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin (15/11).

Khalawi menerangkan, adanya pembangunan Rusun tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada. Selain itu, Rusun juga mampu menampung lebih banyak pekerja sehingga  Banten West Java TDC lebih mudah untuk melakukan koordinasi dengan para pekerja di lapangan.

Baca juga : Pertamina Siapkan Modal Rp 119 Miliar

Sebagai informasi, rencananya pembangunan Rusun ini dilaksanakan secara multiyears mulai tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Berdasarkan data yang ada, Rusun ini dibangun sebanyak satu tower dengan tipe 24 panjang setinggi 3 lantai. Rusun pekerja ini terdiri dari 64 hunian dengan kapasitas 250 orang.  

Baca juga : Hakim Kandaskan Penyidikan Mafia Tanah Rp 1,4 Triliun

Kontraktor pelaksana Rusun ini adalah PT Pilar Cadas Putra dengan Manajemen Konsultan PT Cipta Multi Kreasi.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.