Dark/Light Mode

IHU, Varian Baru Covid Terdeteksi Di Prancis, Diduga Dari Kamerun

Selasa, 4 Januari 2022 18:40 WIB
Ilustrasi virus Corona (Foto: Net)
Ilustrasi virus Corona (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Para ilmuwan dari seluruh dunia sangat mewaspadai kemunculan mutasi baru virus Corona. Sebab, bukannya tak mungkin, varian baru yang dihasilkan lebih gampang menular dan resisten terhadap vaksin.

Baca juga : Warga DKI Sadar Pilah Sampah Cuma 2 Persen

Kemunculan varian Omicron yang diklasifikasikan sebagai varian dalam pengawasan (variant of concern/VOC) oleh WHO pada November lalu, telah memaksa negara-negara tutup pintu terhadap kedatangan pelancong internasional. Serta memperketat berbagai pembatasan.

Baca juga : Optimis, Tahun Ini Kita Terbebas Dari Pandemi

"Pandemi masih belum berakhir. Ada kemungkinan, muncul varian baru yang dapat lolos dari upaya pencegahan yang selama ini kita jalankan. Serta resisten terhadap vaksin yang ada saat ini atau infeksi masa lalu, yang memerlukan adaptasi vaksin," kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, pekan lalu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.