Dark/Light Mode

Catat, Turis Sudah Vaksin Covid Lengkap Bisa Masuk Australia Mulai 21 Februari

Senin, 7 Februari 2022 20:37 WIB
Seorang awak pesawat tiba di terminal internasional di Bandara Sydney, 30 November 2021. (Foto Reuters/Loren Elliott/Via Aljazeera)
Seorang awak pesawat tiba di terminal internasional di Bandara Sydney, 30 November 2021. (Foto Reuters/Loren Elliott/Via Aljazeera)

 Sebelumnya 
Tim Soutphommasane, profesor sosiologi di University of Sydney, Australia, mengingatkan tantangan ketika pembukaan perbatasan dilakukan.

“Pandemi telah membuat Australia mundur untuk melihat dirinya sebagai tempat perlindungan, terlindung dari seluruh dunia. Dengan populasi yang sudah divaksinasi, Australia harus yakin tentang pembukaan kembali. Tetapi masih ada kehati-hatian dan kecemasan, ketika negara ini masih belajar untuk hidup berdampingan dengan virus,” ujarnya mengingatkan. 

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

Sekitar 79 persen populasi Australia  telah menerima dua dosis vaksin Covid-19 alias vaksinasi lengkap. Negara itu terus maju dengan pelonggaran pembatasan bahkan ketika jumlah kasus positif Covid-19 varian Omicron terus meningkatkan.

Sepekan terakhir telah terjadi perlambatan dalam infeksi harian dan penerimaan rumah sakit. Senin, Australia melaporkan lebih dari 23.000 kasus baru. Angka tersebut menandai jumlah kasus harian terendah tahun ini, dan jauh di bawah puncak 150.000 bulan yang lalu.

Baca juga : Kasus Covid-19 Naik, Australia Akan Buka Perbatasan Sambut Turis

Sekitar 2,4 juta kasus telah dicatat sejak kasus Omicron pertama terdeteksi di Australia pada November lalu.  Sekitar 4.248 orang di Australia telah meninggal sejak pandemi Covid-19 terjadi.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.