Dark/Light Mode

Catat, Turis Sudah Vaksin Covid Lengkap Bisa Masuk Australia Mulai 21 Februari

Senin, 7 Februari 2022 20:37 WIB
Seorang awak pesawat tiba di terminal internasional di Bandara Sydney, 30 November 2021. (Foto Reuters/Loren Elliott/Via Aljazeera)
Seorang awak pesawat tiba di terminal internasional di Bandara Sydney, 30 November 2021. (Foto Reuters/Loren Elliott/Via Aljazeera)

 Sebelumnya 
Kemudian, Australia membuka diri bertahap bagi kedatangan internasional. Antara lain dengan membuka koridor perjalanan ke Selandia Baru sebelum di akhir 2021, mengizinkan turis dari Jepang, dan Korea Selatan untuk masuk ke Australia.

Beberapa bulan terakhir, secara bertahap, Australia membuka kembali pintu masuk untuk imigran terampil, pelajar internasional, dan pekerja musiman tertentu.

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

Rencana membuka perbatasan diperkirakan bakal mengatrol popularitas Morrison yang terus merosot dalam beberapa bulan terakhir. Terutama karena berbagai kebijakan terkait Covid-19. Padahal, pemilu federal Australia sudah tinggal menghitung hari.

IATA Menyambut Baik

Baca juga : Kasus Covid-19 Naik, Australia Akan Buka Perbatasan Sambut Turis

Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) sangat menyambut baik langkah Australia. “Kawasan Asia Pasifik telah sangat berhati-hati dan pembatasan perbatasan. Tetapi dalam beberapa pekan terakhir, kami telah melihata danya pelonggaran pembatasan perjalanan seperti di Filipina, Thailand, dan Selandia Baru dalam batas-batas tertentu,” kata Wakil Presiden Regional IATA untuk Asia Pasifik Philip Goh dalam keterangannya, dilansir Aljazeera, Senin.  

“Kami mendorong negara lain di Asia Pasifik untuk melakukan pelonggaran pembatasan perbatasan mereka sehingga memungkinkan bisnis penerbangan mempercepat pemulihan yang tentu dapat meningkatkan ekonomi," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.