Dark/Light Mode

Angklung Dan Batik Meriahkan Red Cross Bazaar Bangkok

Rabu, 9 Maret 2022 06:17 WIB
Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman (ketiga kanan) main angklung bersama para hadirin Red Cross Bazaar yang digelar di Siam Paragon Mall, Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)
Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman (ketiga kanan) main angklung bersama para hadirin Red Cross Bazaar yang digelar di Siam Paragon Mall, Bangkok, Thailand. (Foto KBRI Bangkok)

 Sebelumnya 
Sang Putri menyimak serta mencatat penjelasan Dubes Rachmat tentang motif batik khas Tasikmalaya.

Selain ikut pameran, pada acara itu, Indonesia menampilkan tarian dan musik tradisional. Yaitu tari Tor-Tor, tari Indang, permainan alat musik gamelan Lampung dan angklung.

Baca juga : KBRI Bangkok Meriahkan 55th Diplomatic Red Cross Bazaar

Penampilan budaya Tim Kesenian Sekolah Indonesia Bangkok juga mendapat sambutan yang meriah, saat pengunjung ikut bersama-sama memainkan angklung di pengujung pementasan Indonesia.

Mengingat situasi pandemi, Diplomatic Red Cross Bazaar diselenggarakan secara hybrid. Setiap pengunjung yang hadir on site, tetap diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. Antara lain pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan menunjukkan tanda bukti sertifikat vaksin.

Baca juga : Asabri Serang-Bulog Kerja Sama Gelar Bazar Sembako Murah

Tahun ini, Diplomatic Red Cross Bazaar mengusung tema Happy Shopping and Enjoy Giving. Acara itu melibatkan 54 kedutaan asing di Thailand dan menampilkan lebih dari 170 stand.

Selain kegiatan komersial, bazar ini bertujuan untuk fundraising guna membantu anak-anak kurang beruntung, perempuan, manula dan penyandang disabilitas di bawah asuhan yayasan Thai Red Cross Society.

Baca juga : Kasihan, Sama Tukang Bakso Dan Emak-emak

Bazaar ini sekaligus menjadi sarana untuk mempromosikan Indonesia di Thailand. Selain dihadiri warga lokal, bazaar juga mendapatkan perhatian dari komunitas asing di Thailand. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.