Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing

Ingatkan PMI Pahami Aturan Ketenagakerjaan

Selasa, 21 Juni 2022 07:05 WIB
Dubes RI untuk Sri Lanka dan Maladewa, Dewi Gustina Tobing (kanan) bersama Minister Counsellor KBRI Colombo Heru Prayitno dalam webinar peringatan hari lahirnya Pancasila, di KBRI Colombo, Sri Lanka. (Foto RM/KBRI Colombo)
Dubes RI untuk Sri Lanka dan Maladewa, Dewi Gustina Tobing (kanan) bersama Minister Counsellor KBRI Colombo Heru Prayitno dalam webinar peringatan hari lahirnya Pancasila, di KBRI Colombo, Sri Lanka. (Foto RM/KBRI Colombo)

 Sebelumnya 
Saat ini, ada sekitar 300 orang WNI di Sri Lanka. Ada yang menikah dengan warga setempat, profesional, dan bekerja di sektor pariwisata. Sementara di Maladewa, terdapat sekitar 2.500 orang bekerja di sektor pariwisata. Di Maladewa, juga terdapat PMI di sektor infrastruktur, dan menikah dengan warga setempat.

Terkait WNI di Sri Lanka, KBRI Colombo terus berkomunikasi dan memastikan bahwa mereka masih dapat memenuhi kebutuhan pokok di tengah krisis ekonomi yang menyebabkan kelangkaan BBM, gas LPG, obat-obatan dan pangan.

Baca juga : Selamatkan Garuda Indonesia, Pengamat: Erick Thohir Lakukan Yang Terbaik

“KBRI Colombo dari waktu ke waktu terus memantau kondisi WNI dan siaga membantu memenuhi kebutuhan pokok para WNI yang sangat membutuhkan,” jelas Dubes Dewi.

Mengenai Maladewa, Dubes Dewi menyampaikan, KBRI Colombo bekerja sama dengan Pemri Pusat terus berupaya meningkatkan jumlah PMI mengingat terbuka peluang kerja di berbagai sektor. Termasuk sektor kesehatan dan infrastruktur, selain sektor pariwisata dan perhotelan.

Baca juga : Barikade Gus Dur Ingatkan Cak Imin Santun Berpolitik

Acara tersebut dimeriahkan kuis dengan hadiah menarik, kepada peserta yang menjawab pertanyaan narasumber dengan benar. Selain mengikuti secara virtual, juga terdapat peserta yang secara langsung di KBRI Colombo, Sri Lanka.â–  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.