Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Rusia Jose Tavares

Nobatkan Putra Putri Permira 2022

Selasa, 19 Juli 2022 07:06 WIB
Dubes Jose Tavares (kanan) dan istri, Fitria Wibowo (kiri), berfoto  bersama pemenang Putra Putri Permira 2022, di KBRI Moskow, Rusia, Minggu, 17 Juli 2022. (Foto KBRI Moskow)
Dubes Jose Tavares (kanan) dan istri, Fitria Wibowo (kiri), berfoto bersama pemenang Putra Putri Permira 2022, di KBRI Moskow, Rusia, Minggu, 17 Juli 2022. (Foto KBRI Moskow)

 Sebelumnya 
Lain lagi dengan pendapat Rosmariani. “Setelah kini ditetapkan sebagai Putri Permira 2022, saya merasa bahagia sekaligus takut dengan amanah ini. Tapi saya yakin tidak sendirian dan akan menjalin kolaborasi dengan finalis lain, teman-teman mahasiswa dan juga KBRI dalam kegiatan ke depannya,” tutur dara asal Medan, Sumatera Utara itu.

Baca juga : AS Dan Indonesia Latihan Garuda Canti Dharma 2022

Pemilihan Putra Putri Permira merupakan ajang kompetisi tahunan yang bertujuan untuk memberdayakan potensi dan bakat mahasiswa, memupuk semangat kebangsaan dan nasionalisme serta menjadi wadah promosi budaya Indonesia di negara akreditasi.

Baca juga : Tok! 3 Provinsi Pemekaran Papua Ikutan Pemilu 2024

Selain kegiatan pemilihan Putra Putri Permira 2022, peringatan HUT ke-77 RI akan diisi rangkaian pertandingan olahraga, upacara bendera, pentas seni dan budaya Indonesia hingga fashion show wastra (kain budaya) Indonesia.

Baca juga : Doakan Indonesia Sukses Gelar KTT G20

Sesuai data Maret 2022, tercatat 1.342 Warga Negara Indonesia tinggal dan bekerja dengan berbagai profesi di berbagai kota di Rusia. Sekitar 548 orang di antaranya merupakan mahasiswa program S1, S2 dan S3. Mereka mayoritas penerima beasiswa Pemerintah Rusia yang belajar di berbagai perguruan tinggi di wilayah Federasi Rusia. â–  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.