Dark/Light Mode

Gara-gara Masuk Rumah Sakit

Sidang Kasus Korupsi Najib Razak Ditunda

Rabu, 14 September 2022 08:05 WIB
Najib Razak dan istri, Rosmah Mansor saat sedang jaya. (Reuters/Stephen Morrison/pool)
Najib Razak dan istri, Rosmah Mansor saat sedang jaya. (Reuters/Stephen Morrison/pool)

 Sebelumnya 
Pada Senin (12/9), Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur diberitahu bahwa Najib tidak sehat karena adanya perubahan obat tekanan darah yang dikonsumsinya. Kondisi itu mendorong persidangan yang biasanya berlangsung seharian penuh untuk dipersingkat demi memungkinkan Najib memeriksakan diri ke dokter.

Najib (69) dijerat empat dakwaan menyalahgunakan jabatannya untuk mendapatkan suap total sebesar 2,28 miliar Ringgit (sekitar Rp 7,5 triliun) dari dana 1MDB dan 21 dakwaan pencucian uang melibatkan jumlah uang yang sama.

Baca juga : KJRI Karachi Serahkan Paket Bantu Korban Banjir Pakistan

Sebelumnya, anak perempuan Najib, Nooryana Najwa, mengungkapkan bahwa dokter yang memeriksa ayahnya menemukan sejumlah borok baru di bagian perut setelah melakukan endoskopi. Nooryana mengatakan, sang ayah dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk menjalani prosedur medis pada Sabtu (10/9) waktu setempat.

Dia juga meminta perawatan medis yang tepat untuk ayahnya yang dipenjara, tiga minggu setelah hukuman 12 tahun yang dia jalani karena korupsi.

Baca juga : Kasus Covid Masih Aman

Dilansir Reuters, Pengadilan tertinggi Malaysia pada 23 Agustus menolak banding Najib untuk mengesampingkan hukumannya atas tuduhan korupsi dan pencucian uang. Najib yang juga telah didenda hampir 50 juta dolar AS, secara konsisten membantah melakukan kesalahan.

Ia juga telah mengajukan pengampunan (grasi) kerajaan. Tapi dia tetap diadili dalam empat kasus lain, masing-masing membawa hukuman penjara dan hukuman finansial yang berat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.