Dark/Light Mode

Negara-negara Arab Kutuk Pembakaran Al Quran Di Swedia

Kemlu: Aksi Ini Menodai Toleransi Umat Beragama

Senin, 23 Januari 2023 06:45 WIB
Unjuk rasa memprotes Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia, Sabtu, 21 Januari 2022, dihebohkan dengan pembakaran Al Quran.
Unjuk rasa memprotes Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia, Sabtu, 21 Januari 2022, dihebohkan dengan pembakaran Al Quran.

 Sebelumnya 
Yordania ikut mengutuk pembakaran salinan Al Quran itu, dan menekankan perlunya menyebarkan budaya perdamaian dan penerimaan satu sama lain serta mengutuk ekstremisme.

Baca juga : Sang Alang Pindah Ke Partai Demokrat

Mesir menyatakan kecamannya sembari memperingatkan bahaya penyebaran tindakan yang menyinggung agama dan memicu ujaran kebencian dan kekerasan. Negara Piramid itu juga menyerukan penegakan nilai-nilai toleransi dan hidup berdampi￾ngan secara damai serta mencegah ekstrimisme.

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Jateng Rawat Kerukunan-Toleransi Umat Beragama

Kecaman juga datang dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Dikutip kantor berita Anadolu, kemarin, OKI mengatakan, aksi pembakaran Al Quran adalah tindakan provokatif yang menargetkan Muslim.

Baca juga : Rupiah Digital Segera Dirilis Bank Indonesia

OKI meminta Swedia menghukum mereka yang berada di balik kejahatan rasial.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.