Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Peru Marina Estella, Akhiri Tugas Di Tengah Situasi Tak Stabil

Jumat, 27 Januari 2023 07:35 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Peru merangkap Bolivia,  Marina Estella Anwar Bey. (Foto RM/KBRI Lima)
Duta Besar Republik Indonesia untuk Peru merangkap Bolivia, Marina Estella Anwar Bey. (Foto RM/KBRI Lima)

 Sebelumnya 
Ia pun menyampaikan apresiasi atas semua kegiatan yang diinisiasi Dubes Marina secara pribadi maupun bersama ASEAN Committee in Lima.

Masih teringat dirinya saat pertama kali berkunjung ke Wisma Indonesia tanggal 2 Juli 2022 saat acara ASEAN Family and Sports Day. Dikatakan bahwa dirinya memang merupakan bagian dari ASEAN. 

Baca juga : Bunga Zainal, Bagikan Tips Cegah Suami Tak Selingkuh

Ia menambahkan, acara perpisahan sore itu mengingatkannya saat bertugas sebagai Duta Besar Peru untuk Thailand selama lima tahun. Dan mengingatkannya atas keramahan dan sifat orang Asia yang bersahabat.

Dalam acara ini juga ditampilkan alat musik tradisional angklung yang dibawakan istri-istri staf dan pegawai setempat KBRI Lima dengan memainkan lagu El Condor Pasa, Yesterday dan Besame Mucho.

Baca juga : Dubes RI Untuk Kazakhstan Manfaatkan Teknologi Digital, Sukseskan Diplomasi

Penampilan angklung ini mendapat sambutan meriah dari hadirin, terlebih dikarenakan El Condor Pasa merupakan lagu rakyat karya komponis asal Peru.

Untuk menyemarakkan acara, ditampilkan juga satu tarian tradisional Indonesia, yaitu Tari Tabal Gempita dari Kepulauan Riau yang dibawakan oleh tiga pasang penari berwarga negara Peru.

Baca juga : Dubes RI Ajak Jurnalis China Pelesiran Ke Indonesia

Sate kambing, mie goreng Jawa dan capcai menjadi sajian utama jamuan para tamu undangan. Ditambah dengan kudapan ringan khas Indonesia seperti kelepon, kue lumpur dan risoles, yang menggugah selera.  

Sambil beramah tamah, Dubes Marina juga mengajak para tamu undangan menari poco-poco dan goyang maumere yang dilanjutkan dengan berkaraoke bersama. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.