Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Catatan Perjalanan Ke Iran (7)

Rumah Inovasi & Teknologi Iran

Rabu, 15 Maret 2023 07:07 WIB
Wartawan Rakyat Merdeka & RM.id, Muhammad Rusmadi di depan Rumah Inovasi & Teknologi Iran (Iran House of Innovation and Technology/IHIT). [Foto: Rusma/RM.id]
Wartawan Rakyat Merdeka & RM.id, Muhammad Rusmadi di depan Rumah Inovasi & Teknologi Iran (Iran House of Innovation and Technology/IHIT). [Foto: Rusma/RM.id]

 Sebelumnya 
Setidaknya, 12 bagian teknologi khusus dipamerkan di sini, termasuk mesin, transportasi, listrik dan elektronik, pertanian, material canggih, industri logam, peralatan medis, kedokteran, kesehatan, industri kreatif, perangkat lunak dan aplikasi, permainan, animasi, dan kerajinan tangan.

IHIT juga telah diluncurkan di beberapa negara, seperti di Rusia, Turki, Cina, Suriah, dan Kenya, Irak dan Armenia.

Perangkat kebutuhan ruang operasi rumah sakit produksi Iran, dipamerkan di IHIT, Teheran. [Foto: Rusma/RM.id]

Baca juga : Ke Kantor Berita Republik Islam, IRNA

Di pusat ini ditampilkan prestasi perusahaan berbasis pengetahuan yang memiliki kapasitas ekspor. Fungsi pameran yang digelar permanen ini, untuk menampilkan produk-produk berbasis pengetahuan.

Di pusat ini juga ditampilkan pencapaian berbasis pengetahuan di berbagai bidang, seperti berbagai jenis teknologi canggih, industri kreatif, bioteknologi dan bidang lain yang memiliki kemampuan ekspor, termasuk capaian pameran di bidang kedokteran.

Alat-alat kesehatan produk Iran, dipamerkan di IHIT, Teheran. [Foto: Rusma/RM.id]

Baca juga : Sambut Ramadan, Sharp Tawarkan Kemudahan Memasak Dengan Air Fryer Terbaru

IHIT terus dipromosikan secara gencar oleh Pemerintah Iran. Termasuk oleh Kementerian Luar Negerinya. Awal Maret ini misalnya, dikutip dari Kantor Berita Iran, IRNA, Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Mehdi Safari menegaskan, salah satu tugas utama duta besar dan kuasa usaha ekonomi di negara lain, adalah mendukung dan mempromosikan perusahaan berbasis pengetahuan.

Untuk itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Iran, bekerja sama dengan Wakil Presiden bidang Iptek, berupaya mengembangkan IHIT. Tujuannya, mengembangkan pasar produk teknologi dalam negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.