Dark/Light Mode

Model Cilik Tanpa Kaki Ini, Tampil Memukau di New York Fashion Week

Senin, 9 September 2019 22:29 WIB
Daisy-May Demetre, tampil memukau di New York Fashion Week. (Foto: BBC/Getty Images)
Daisy-May Demetre, tampil memukau di New York Fashion Week. (Foto: BBC/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kejutan di New York Fashion Week. Daisy-May Demetre, gadis cilik berusia 9 tahun asal Birmingham, Inggris menjadi model cilik pertama yang melenggang di pentas busana kelas dunia, tanpa kedua kaki.

Daisy yang menampilkan busana Lulu et Gigi, tampak anggun dan menawan saat berjalan di catwalk. Sang kakak, Ella (11), juga tampil apik di pergelaran busana tersebut.

Baca juga : Pagi Ini, 29 Lampu Merah di DKI Masih Mati

Kehilangan kedua kaki sejak bayi, sama sekali tak melemahkan semangat dan rasa percaya dirinya. Akhir bulan ini, Daisy bahkan didaulat menjadi model di acara Paris Fashion Week, yang akan dihelat di puncak Menara Eiffel, Paris, Prancis.

Kedua kaki Daisy terpaksa diamputasi, akibat kelainan fibular hemimelia yang dideritanya sejak lahir (Foto: BBC/Getty Images)

"Daisy dan Ella sangat mengagumkan. Terutama Daisy, dia tampil seperti layaknya seorang model profesional. Daisy terlihat sangat menikmati perannya di catwalk. Dia sangat bangga terhadap apa yang ia usahakan," puji Alex, sang ayah, seperti dikutip BBC, Senin (9/9).

Baca juga : Ada Tersangka Baru Kasus e-KTP, Tapi KPK Belum Mau Kasih Bocoran

Daisy yang memulai karier modelling pada usia 8 tahun, terlahir dengan kelainan fibular hemimelia, di mana sebagian atau seluruh tulang fibula pada kakinya dinyatakan hilang. Karena itu, kedua kakinya diamputasi saat ia berusia 18 bulan.

Undangan tampil di New York Fashion Week diterima Daisy, setelah Eni Hegedus-Buiron yang merupakan desainer Lulu et Gigi, terpukau melihat caranya melenggang di catwalk London Kids Fashion Week. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.