Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Vietnam Denny Abdi, Lirik Potensi Kerja Sama Di Provinsi An Giang

Senin, 17 Juli 2023 06:20 WIB
Dubes Denny Abdi (kiri) menerima suvenir dari Chairman of the People’s Committee An Giang, Nguyen Thanh Binh, Rabu (13/7). (Foto: Dok KBRI Hanoi)
Dubes Denny Abdi (kiri) menerima suvenir dari Chairman of the People’s Committee An Giang, Nguyen Thanh Binh, Rabu (13/7). (Foto: Dok KBRI Hanoi)

 Sebelumnya 
“Mereka juga tertarik belajar membangun smart city dari kita,” sambung dubes yang su­dah bertugas sejak 2020 ini.

Setelah itu, Dubes Denny juga melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas An Giang, untuk membahas peningkatan kerja sama pendidikan antara Indonesia-Vietnam.

Baca juga : Dubes RI Untuk Spanyol Muhammad Najib, Terinspirasi Acara HUT Venezuela Di Spanyol

Dalam kesempatan ini, rom­bongan Kedutaan Besar Indone­sia menanamkan pohon sebagai simbol kerja sama yang terus tumbuh antara universitas di Indonesia dan Vietnam. Univer­sitas An Giang telah mengirim­kan puluhan mahasiswa untuk belajar di Fakultas Pertanian di Universitas Andalas.

Rombongan Dubes Den­ny juga mengunjungi lokasi Musala Salamat di Kota Long Xuyen. Musala ini meminta bantuan Indonesia untuk diper­luas untuk dijadikan masjid. Musala ini adalah satu-satunya tempat beribadah bagi masyarakat muslim setempat, di samping dimanfaatkan umat muslim yang berkunjung ke Kota Long Xuyen.

Baca juga : Dubes Djauhari Oratmangun Sampaikan Prospek Kerja Sama Energi Hijau Dan BRI

Terakhir, Dubes Denny dan rombongan berkesempatan mengunjungi Kampung Cham (Kampung Muslim) yang juga berlokasi Provinsi An Giang. Dalam kesempatan ini, rombongan berdiskusi dengan to­koh-tokoh komunitas muslim Vietnam untuk meningkatkan kerja sama di antara komunitas, termasuk upaya memajukan industri halal. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.