Dark/Light Mode

Lagi Main Paddleboard

Eks Koki Gedung Putih Yang Kini Jadi Chef Obama, Tewas Di Martha`s Vineyard

Selasa, 25 Juli 2023 10:23 WIB
Tafari Campbell, mantan koki Gedung Putih yang kini jadi chef keluarga Barack Obama, ditemukan meninggal dunia di Marthas Vineyard, Senin (24/7). (Foto: AP via CNN)
Tafari Campbell, mantan koki Gedung Putih yang kini jadi chef keluarga Barack Obama, ditemukan meninggal dunia di Marthas Vineyard, Senin (24/7). (Foto: AP via CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tafari Campbell (45), mantan koki Gedung Putih yang kini bekerja untuk keluarga Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama, ditemukan tak bernyawa di pantai selatan Martha's Vineyard, Massachussetts, Senin (24/7).

Kepolisian Negara Bagian Massachusetts menyebut, Campbell dilaporkan hilang pada Minggu (23/7) petang, setelah bermain paddleboard

"Dia terlihat seperti menyelam, lalu terlihat seperti berjuang agar tetap berada di permukaan. Lalu tenggelam, dan tidak muncul kembali. Kejadian ini dilihat orang lain yang juga bermain paddleboard," demikian keterangan Kepolisian Massachussets seperti dilansir CNN International.

Jasad Campbell ditemukan pada Senin (24/7) sebelum pukul 10 pagi, di sekitaran Edgartown Great Pond.

Baca juga : Di Kandang Jadi Teman, Di Jalanan Jadi Lawan

Polisi menggunakan sonar pemindaian samping dari perahu, untuk menemukan jasad Campbell, yang berada sekitar 100 kaki dari pantai  pada kedalaman sekitar 8 kaki.

Dalam pernyataan bersama yang di-email ke CNN International, Barack dan Michelle Obama mengungkap, pertemuannya dengan Campbell bermula, saat pria itu bekerja sebagai sous chef di Gedung Putih.

Dia tetap bekerja untuk Obama dan Michelle, selepas delapan tahun masa jabatan sebagai presiden AS.

"Tafari adalah bagian dari keluarga yang kami cintai. Ketika kami pertama kali bertemu dengan Tafari, dia adalah sous chef berbakat di Gedung Putih. Tafari adalah orang yang kreatif dan antusias terhadap makanan. Di tahun-tahun berikutnya, kami mengenalnya sebagai orang yang hangat, menyenangkan, dan sangat baik. Sehingga, hidup kami sedikit lebih cerah," papar keluarga Obama.

Baca juga : Yang Mulia Jadi Yang Terhina

Ketika bersiap meninggalkan Gedung Putih, keluarga Obama meminta Tafari untuk tinggal bersama. Tafari setuju.

Sejak itu, Tafari menjadi bagian dari hidup kami. Dan kini, keluarga Obama meratapi kepergiannya.

"Hari ini, kami bergabung dengan semua orang yang mengenal dan mencintai Tafari. Terutama, istrinya Sherise dan putra kembar mereka, Xavier dan Savin. Kami berduka atas kehilangan pria yang benar-benar luar biasa," lanjut keluarga Obama.

Saat kejadian, keluarga Obama tidak berada di kediaman.

Baca juga : Kakak Kandung Bupati Langkat Yang Sempat Kabur, Tiba Di Markas KPK

Unit Detektif Polisi Negara Bagian untuk Distrik Cape dan Kepulauan dan Polisi Edgartown kini sedang menyelidiki kematian Campbell.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.