Dark/Light Mode

Masih Hidup Setelah Disambar Petir 2 Kali

Selasa, 5 September 2023 07:53 WIB
Liu Nan yang tersambar petir dua kali. (Foto Oddity Central)
Liu Nan yang tersambar petir dua kali. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liu Nan benar-benar hoki. Pria asal Zunyi, Provinsi Guizhou, China, ini masih bisa hidup, mesti setelah dua kali tersambar petir yang terjadi dalam lima menit.

Insiden itu dialami Liu bulan lalu. Ia sedang beraktivitas di luar rumahnya saat kilat menyambarnya. Syok, Liu ambruk tidak sadarkan diri.

Baca juga : Mbappe Masih Dambakan Real Madrid

Saat mulai sadar, dirinya terkapar di tanah dan melihat istri dan anaknya yang panik, akan menghampirinya. Tiba-tiba, petir kedua menyambar Liu di tempat yang sama.

Ambulans pun dipanggil dan Liu dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar. Setibanya di rumah sakit, dokter takjub dengan kondisi Liu.

Baca juga : Tyas Mirasih, Gugup Jelang Dinikahi Tezi

Dia sudah tersambar petir dua kali dalam waktu kurang dari lima menit. Namun dia masih bisa bertahan. Bukti sambaran dua petir di tubuhnya adalah luka bakar tingkat tiga di kaki, pinggang dan bokongnya.

“Saya langsung pingsan saat itu dan butuh beberapa saat untuk sadar. Kemudian cahaya itu muncul lagi dan petir menyambar saat saya terkapar di tanah. Saya sadar telah kesetrum, tapi tidak tahu kalau seluruh tanah juga tersengat listrik,” bebernya dikutip Oddity Central.

Baca juga : Politik Kemanusiaan

Riset mengungkap, kemungkinan seseorang tersambar petir selama hidupnya adalah 1 berbanding 15.300 kali. Kemungkinan tersambar petir dua kali malah jauh lebih rendah lagi. Namun terkadang, hal-hal di luar dugaan bisa saja terjadi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.