Dark/Light Mode

Dubes Meksiko Armando Gonzalo Alvarez Pamer Keahlian Memasak Dua Menu Favorit

Kamis, 19 Oktober 2023 07:07 WIB
Dubes Armando Gonzalo Alvarez (kanan) dan Menteri Teten Masduki  (kiri ) memasak dipandu Chef Beatrix. (Foto tangkapan layar video Kemlu RI)
Dubes Armando Gonzalo Alvarez (kanan) dan Menteri Teten Masduki (kiri ) memasak dipandu Chef Beatrix. (Foto tangkapan layar video Kemlu RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Bisnis Indonesia-Latin America and the Caribbean atau INA-LAC Business Forum kembali digelar Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pekan ini. Even yang fokus mengembangkan kerja sama bisnis dan investasi Indonesia dengan negara-negara di Amerika Latin dan Karibia ini makin semarak dengan diluncurkannya program tambahan: Cooking With Ambassador.

Acara masak-masak itu menjadi kegiatan sampingan Forum Bisnis INA-LAC 2023, yang melibatkan perwakilan Pemerintah Indonesia dan para dubes negara Amerika Latin dan Karibia, dengan tujuan mempromosikan rempah-rempah dan masakan Indonesia melalui pembuatan kreasi kuliner kedua kawasan.

Baca juga : Dipimpin Ririek, Telkom 3 Kali Jadi Perusahaan Terbaik Dunia Versi Forbes

Lebih dari sekadar berbagi resep, program yang merupakan bagian dari “Indonesia Spice Up The World” ini mengeksplorasi bagaimana Indonesia dan Amerika Latin serta Karibia dapat terhubung melalui budaya dan kuliner. Program ini bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sekaligus menjadi ajang pengenalan UMKM Indonesia.

Di acara perdana Cooking With Ambassador, Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Armando Gonzalo Alvarez didapuk sebagai perwakilan negara Amerika Latin dan Karibia pertama yang unjuk kebolehan memasak satu resep andalan dari kampung halamannya.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Thailand Bangga Pamerkan Lukisan Kolaborasi Seniman Dua Negara

Dalam video promosi yang dikeluarkan Kemlu dan Kementerian Koperasi dan UKM, Selasa (17/10/2023), Alvarez bergabung bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Chef Beatrix Sunarso untuk memasak soto Betawi dan pozole.

Kedua masakan ini adalah berupa sup. Sebelum mulai memasak, Chef Beatrix memberikan kedua bintang tamunya sebuah apron atau celemek masak yang sudah dijahitkan nama masing-masing.

Baca juga : Dubes Agus Widjojo Buka Pameran Artefak Nusantara Di Manila

Di awal videonya, Alvarez menyebutkan bahwa dia sangat antusias bisa memasak dua sup kesukaannya ini.

“Pozole adalah makanan kesukaan saya. Dan Soto Betawi sering dibuat koki di rumah saya,” ujar Dubes yang sudah lima tahun ngepos di Indonesia ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.