Dark/Light Mode

Dubes Meksiko Armando Gonzalo Alvarez Pamer Keahlian Memasak Dua Menu Favorit

Kamis, 19 Oktober 2023 07:07 WIB
Dubes Armando Gonzalo Alvarez (kanan) dan Menteri Teten Masduki  (kiri ) memasak dipandu Chef Beatrix. (Foto tangkapan layar video Kemlu RI)
Dubes Armando Gonzalo Alvarez (kanan) dan Menteri Teten Masduki (kiri ) memasak dipandu Chef Beatrix. (Foto tangkapan layar video Kemlu RI)

 Sebelumnya 
Resep pertama yang dimasak Chef Beatrix adalah pozoles. Alvarez dengan senang hati membantu memberikan penjelasan mengenai proses memasaknya.

“Pozoles biasanya memang dibuat dengan daging babi. Tapi masakan ini juga bisa dibuat dengan protein hewani lainnya seperti ayam, sapi, seafood dan bahkan sayur-sayuran untuk vegetarian,” bebernya antusias.

Dia menambahkan, pozoles harus dimasak dengan bulir jagung putih yang sudah direndam dan direbus hingga kulit luarnya terkelupas. Namanya hominy.

Baca juga : Dipimpin Ririek, Telkom 3 Kali Jadi Perusahaan Terbaik Dunia Versi Forbes

“Ini adalah salah satu makanan pokok orang Meksiko,” jelas Alvarez bangga.

Setiap tahap memasak pozoles, diikuti Dubes Alvarez sembari memberikan penjelasan singkat mengenai menu favoritnya itu.

Di akhir proses memasak, dia mengatakan bahwa menu tersebut harus dimakan dengan sambal.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Thailand Bangga Pamerkan Lukisan Kolaborasi Seniman Dua Negara

“Saya sarankan sambal buatan rumah ala Indonesia, yang pedas dan segar,” celetuknya, sembari menunjukkan sebuah wadah kecil yang sudah diisi sambal ulek jeruk nipis.

Di menu kedua, giliran Menteri Teten yang menjelaskan informasi singkat seputar soto Betawi. Sesekali, Alvarez ikut menambahkan dengan antusias.

“Selain soto Betawi, saya juga suka semu soto asli Indonesia, seperti soto Lamongan, coto Makassar sampai soto Daging. Enak semua,” pujinya.

Baca juga : Dubes Agus Widjojo Buka Pameran Artefak Nusantara Di Manila

Di akhir acara memasak, Tenten menyerahkan buah tangan untuk Dubes Alvarez, yaitu bumbu pozole dan soto Betawi instant.

“Saya senang bisa menunjukkan menu khas Meksiko. Dan berharap, menu dari kawasan Amerika Latin dan Karibia lainnya juga bisa dikenal luas masyarakat Indonesia,” tutup Alvarez.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.