Dark/Light Mode

Bawa Anak, Pelanggan Resto Dikenakan Biaya

Jumat, 3 November 2023 07:11 WIB
Restoran Toccoa Riverside di Georgia, Amerika Serikat. (Foto Sky News)
Restoran Toccoa Riverside di Georgia, Amerika Serikat. (Foto Sky News)

RM.id  Rakyat Merdeka - Restoran di Georgia, Amerika Serikat (AS) ini punya kebijakan tak ramah anak. Mereka membebankan biaya kepada pelanggan yang dinilai tidak mampu mengendalikan anak-anak mereka saat makan di sana.

Restoran kontroversial itu bernama Toccoa Riverside Restaurant. Di dalam menunya dicantumkan, biaya tambahan untuk “orang dewasa yang tidak dapat mengasuh” anak-anak di restoran. Mereka mengenakan tarif 50 dolar AS atau sekitar Rp 792.500 per meja.

Kebijakan Toccoa Riverside Restaurant ini membuat heboh warga dunia maya. Pengalaman tidak menyenangkan tersebut dibagikan Lyndsey Landmann.

Baca juga : Semangka, Buah Antioksidan Simbol Perjuangan Palestina

Dilansir Mirror, ibu dari Negara Bagian Florida itu berada di restoran bersama suaminya, Kyle Landmann dan empat keluarga lainnya. Mereka membawa 11 anak berusia 3 hingga 8 tahun. Ia mengaku anak-anak mereka berperilaku baik. Namun, pihak restoran tetap mengenakan biaya tambahan tersebut.

“Anak-anak duduk di salah satu ujung meja dan mereka bersikap sangat baik,” kata Landmann.

“Saya bahkan tidak percaya betapa baik perilaku mereka,” imbuhnya.

Baca juga : TIM 8 Relawan Jokowi Untuk Prabowo Bangun Posko Di Jateng Dan Bali

Landmann mengatakan, ketika mereka selesai makan, pemilik restoran bernama Richter mendekati rombongannya saat mereka hendak pergi. Landmann mengira pemilik restoran akan datang untuk memuji perilaku teladan anak-anaknya.

Namun, hal ini tidak terjadi. Richter mengatakan akan menambahkan 50 dolar AS untuk setiap tagihan di meja. Dia menyebutkan alasannya karena anak-anak tersebut terlalu berisik dan berlarian di luar.

"Kami hanya ingin tinggal di hutan dan memasak," tutur Richter memberi konfirmasim kepada media lokal. 

Baca juga : KPI Resmikan Desa Energi Berdikari Kalijaran

Melansir Skynews, netizen Danielle Hampy, mengatakan: "Jika Anda memiliki anak, hindari tempat ini."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.