Dark/Light Mode

Penumpang Bawa Parasut Ke Pesawat

Kamis, 14 Desember 2023 08:00 WIB
Brandon Brooks saat memasuki pesawat Spirit Airlines. (Tangkapan layar TikTok Kagan Brooks)
Brandon Brooks saat memasuki pesawat Spirit Airlines. (Tangkapan layar TikTok Kagan Brooks)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang penumpang maskapai Amerika Serikat (AS), Spirit Airlines, membawa parasut sendiri ke dalam pesawat. Ini dilakukannya untuk menyindir soal keselamatan maskapai penerbangan tersebut.

TikToker Kagan Brooks mengunggah klip yang menunjukkan bagaimana suaminya, Brandon Brooks, menaiki penerbangan Spirit Airlines dengan parasut di punggungnya. Brandon, menaiki pesawat dengan tas parasut bermotif yang diikat di punggungnya.

Baca juga : Saling Klaim Jadi Juara Debat

Brooks menulis di caption, kelakuan suaminya itu untuk berjaga-jaga, sekalian sebagai lelucon. Video itu telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali di TikTok. Ia menuai banyak dukungan, maupun kekhawatiran di internet.

Maskapai Spirit Airlines dikenal dengan banyaknya kejadian yang tidak menyenangkan. Seperti perilaku nakal penumpang hingga perkelahian.

Baca juga : KISP Sebut Jawaban Capres Di Debat Perdana Normatif

Netizen mengatakan, Brandon tidak hanya membutuhkan parasut, tapi juga Alkitab untuk berdoa sepanjang penerbangan. Ada pula yang kontra dengan kelakuan Brandon, yang dianggap dapat membahayakan penumpang lainnya. Namun, Brooks dalam unggahan video yang lainnya menjelaskan bahwa pasangannya tersebut tidak membawa parasut sebagai alat pengaman. Melainkan suaminya akan menggunakan parasut tersebut untuk tujuan rekreasi di Miami.

“Suami saya membawa peralatannya ke Miami agar dia bisa terjun payung di sana. Saya pikir orang-orang memahami humor, tetapi sebagian komentar mengatakan sebaliknya,” Brooks menjelaskan dalam klip lanjutan.

Baca juga : Penumpang Nataru Melonjak 17 Persen, Pelni Siapkan 648 Ribu Tiket

Berdasarkan pedoman Transportation Security Administration (TSA), yang merupakan bagian sistem keamanan bandara di Amerika Serikat (AS), tidak ada larangan membawa parasut ke kabin pesawat. Namun, TSA merekomendasikan agar penumpang yang membawa parasut tiba di bandara 30 menit lebih awal, untuk menjalani pemeriksaan tambahan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.