Dark/Light Mode

Rela Kerja Tanpa Digaji

Jumat, 5 Januari 2024 06:38 WIB
Madison saat membersihkan kamar mandi. (Foto New York Post)
Madison saat membersihkan kamar mandi. (Foto New York Post)

RM.id  Rakyat Merdeka - Membersihkan sampah, mengelap kotoran hingga membersihkan toilet umum, bukanlah hobi yang lumrah. Namun, itulah yang suka dikerjakan Madison (20). Perempuan dari Indianapolis, Amerika Serikat (AS) ini bahkan tidak mau digaji, usai melakukan sejumlah pekerjaan itu.

Dilansir dari New York Post, Madison yang tidak menyebut nama lengkapnya itu memulai Tahun Baru dengan mendedikasikan waktu luangnya untuk bebersih di salah satu supermarket terkemuka AS, Walmart.

Madison mau membersihkan supermarket itu dengan alasan sebagai hobi bersih-bersih, meski dia bukan pegawai resmi di raksasa ritel tersebut.

Baca juga : Cegah Korupsi Bantuan Sosial

Dalam akun Instagram-nya, @Ugh_Madison, Madison bercerita, dia memilih toko ritel secara acak.

“Saya memastikan akan melakukan yang terbaik,” katanya.

Madison mengisi ulang produk di rak, membuang sampah yang tersisa, mengatur meja pajangan, dan membantu pelanggan mencari barang.

Baca juga : Cepat Beli Beras Petani

Wanita gen Z itu secara sukarela bekerja 8 jam penuh tanpa kompensasi. Madison bahkan tak merasa jijik ketika membersihkan kamar mandi.

“Kamar mandinya sangat kotor. Tapi jangan khawatir, saya sudah membersihkannya,” ujarnya.

Ini bukan aksi pertamanya. Desember lalu, Madison menghabiskan 9 jam membersihkan dan mengatur Walmart lainnya. Dia juga menerapkan keahliannya soal feng shui di kamar mandi umum yang ada di restoran Popeyes dan Taco Bell. Madison menghiasi setiap toilet makanan cepat saji tersebut dengan nuansa Natal.

Baca juga : Siklus Kenaikan Harga Pangan

Aksinya ini menuai pro kontra di kalangan netizen. Beberapa netizen menyayangkan perbuatan baiknya ini hanya di supermarket besar. Namun, tak sedikit netizen mendukung perbuatannya.

Menurut sebagian netizen, yang dilakukan Madison adalah ide bagus untuk mengisi waktu luang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.