Dark/Light Mode

Dubes RI Untuk Thailand Rachmat Budiman Bidik Lowongan Kerja Buat WNI

Rabu, 21 Februari 2024 06:16 WIB
Dubes Rachmat Budiman (kiri) menyerahkan kenangkenangan kepada Menaker Ida Fauziyah di KBRI Bangkok, Thailand, Sabtu 17/2/2024. (Foto: KBRI Bangkok).
Dubes Rachmat Budiman (kiri) menyerahkan kenangkenangan kepada Menaker Ida Fauziyah di KBRI Bangkok, Thailand, Sabtu 17/2/2024. (Foto: KBRI Bangkok).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman menerima kunjungan kerja Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Sabtu (17/2/2024).

Kedatangan Menaker Ida untuk membahas rencana kerja sama bilateral Indonesia-Thailand yang tengah digarap Dubes Rachmat.

Baca juga : Dukung Indonesia Maju, Ibas Dan Demokrat Komit Ciptakan Banyak Lapangan Kerja

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2024), Dubes Rachmat mengatakan, Menaker Ida fokus pada rencana kerja sama pelatihan, program magang bersertifikat, program penempatan kerja dan pemetaan kebutuhan tenaga kerja di Negeri Gajah Putih itu.

“Ada potensi besar dari realisasi kerja sama Indonesia dengan Thailand,” ujar Dubes Rachmat.

Baca juga : Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi Tanam Sakura Bersama Putri Takamado

Sementara itu, Menaker Ida menyebut berbagai program pelatihan dan pemagangan yang dapat dilakukan antara Indonesia dan Thailand. Seperti pelatihan untuk teknisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), ahli logistik, tenaga kesehatan dan program pelatihan bahasa Thailand bagi calon pekerja migran. Serta pentingnya perlindungan untuk pekerja Indonesia di Thailand.

Menaker juga mengharapkan kerja sama bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dengan Thailand dapat terus terjalin dan berkembang di masa depan.

Baca juga : Dubes RI Untuk Spanyol Muhammad Najib: Antangin dan Kopi Curi Perhatian FITUR 2024

“Saya yakin kita mampu mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja yang terampil, khususnya di kawasan Asia Tenggara,” tutup Ida.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.