Dark/Light Mode

Buntut Ancaman Teror Via E-Mail, Sanrio Puroland Tokyo Ditutup

Sabtu, 24 Februari 2024 17:27 WIB
Taman hiburan Sanrio Puroland di Tokyo, Jepang ditutup pada Sabtu (24/2/2024), menyusul ancaman bom via e-mail. (Foto: Facebook)
Taman hiburan Sanrio Puroland di Tokyo, Jepang ditutup pada Sabtu (24/2/2024), menyusul ancaman bom via e-mail. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sanrio Puroland, taman hiburan bertema Hello Kitty yang populer di Tokyo Jepang, ditutup pada Sabtu (24/2/2024) setelah pihak operator pengelola menerima ancaman teror via e-mail.

“Kami memutuskan untuk menutup sementara taman hiburan ini, demi keamanan pengunjung, penampil, dan staf,” demikian pernyataan pihak pengelola melalui situs resminya, seperti dikutip AFP, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga : Buntut Serangan Di Gedung Kongres, Colorado Dan Maine Tolak Trump Nyapres

"Hari ini, Sabtu 24 Februari 2024, kami menerima email berisi ancaman teror,” imbuh pernyataan tersebut.

NHK melaporkan, polisi telah menjelajahi Sanrio Puroland untuk mencari benda-benda mencurigakan. Namun, tak ditemukan apa-apa. Setelahnya, pihak berwenang mencoba mengidentifikasi pengirim email.

Baca juga : BEM UI Tegaskan Akan Terus Suarakan Penolakan Politik Dinasti

Ancaman teror yang berujung penutupan objek wisata ini, kontan memicu kekesalan publik di media sosial. "Tidak dapat dimaafkan, orang yang melakukannya dalam akhir pekan tiga hari yang berharga!" kata seorang netizen melalui platform X.

Sanrio yang berbasis di Tokyo,  menciptakan karakter Hello Kitty yang fenomenal pada tahun 1974, dan membuka taman hiburan Sanrio Puroland pada tahun 1990.

Baca juga : Nuning: Agar Pengamanan KTT AIS Maksimal, Bisa Sertakan Pecalang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.