Dark/Light Mode

Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik

Menteri Inggris Ke Jakarta, Genjot Kerja Sama Bilateral

Jumat, 1 Maret 2024 06:20 WIB
Menlu RI Retno Marsudi berbincang dengan Menteri Negara Inggris untuk Indo Pasifik, Anne Marie Trevelyan di Jakarta, 29 Februari 2024. Foto: Kemenlu RI
Menlu RI Retno Marsudi berbincang dengan Menteri Negara Inggris untuk Indo Pasifik, Anne Marie Trevelyan di Jakarta, 29 Februari 2024. Foto: Kemenlu RI

 Sebelumnya 
Dia juga mengucapkan selamat kepada Indonesia, atas keberhasilan menggelar pemilu pada 14 Februari dan berharap dapat memperdalam kolaborasi. Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) In­ggris Rishi Sunak menyampaikan selamat kepada Calon Presiden Prabowo Subianto, yang sejak awal unggul dalam Pemilu, me­lalui surat yang disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey 18 Februari lalu.

Selanjutnya, mantan Menteri Transportasi Inggris itu akan ha­dir dalam acara penandatanganan nota kesepahaman Infrastructure Export UK (IE:UK) dengan Ka­mar Dagang dan Industri Indo­nesia (KADIN) tentang peluang infrastruktur berkelanjutan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca juga : Jaksa Ungkap Aliran Duit Ke Auditor BPK Rp 1,1 M

Menanggapi kedatangan sang menteri, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jer­mey mengatakan, kunjungan ini menggarisbawahi komitmen serius Inggris untuk memperkuat kemitraan dengan Indonesia.

Dia menegaskan komitmen Inggris untuk memperkuat ke­mitraan dengan Indonesia. Juga kebanggaannya atas pencapaian bersama antara kedua negara, serta harapannya untuk mem­perdalam hubungan diplomatik, demi kepentingan kedua belah pi­hak dan dunia secara keseluruhan.

Baca juga : Syahrini, Dituding Jiplak Foto Valentine Luna Maya

“Kolaborasi kami dengan Indonesia mulai dari pertum­buhan ekonomi, perdagangan dan investasi hingga pendidikan dan transformasi digital makin berkembang pesat,” tuturnya.

Kunjungan Trevelyan, masih menurut Jermey, menjadi mo­mentum penting memperkuat kerja sama bilateral antara Ing­gris dan Indonesia. Serta menegaskan komitmen kedua negara untuk mencapai perdamaian dan kemakmuran di kawasan Indo Pasifik. DAY

Baca juga : Dituding Politis Jokowi Tertawa

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jumat, 01 Maret 2024 dengan judul "Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik, Menteri Inggris Ke Jakarta, Genjot Kerja Sama Bilateral"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.